Bank Indonesia Pulihkan Percepatan Ekonomi Lewat Pagelaran

Berita —Jumat, 2 Apr 2021 16:20
    Bagikan  
Bank Indonesia Pulihkan Percepatan Ekonomi Lewat Pagelaran
Image/Unsplash

POSTPANGANDARAN, TASIKMALAYA.

Dalam rangka mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui pengembangan UMKM serta mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BWI).

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya bekerjasama dengan pemerintah daerah se-Priangan Timur kembali menggelar kegiatan Pagelaran Kreasi Priangan Timur (PKPT) pada bulan April-Juli.

Kegiatan tersebut Mengangkat tema ”Pesona Batik dan Wisata Priangan Timur.” Kegiatan ini akan dilaksanakan secara virtual dengan menghadirkan berbagai produk batik, tenun, kerajinan juga produk makanan dan minuman khas Priangan Timur.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi showcase produk UMKM binaan KPw BI Tasikmalaya dan binaan Dekranasda se-Priangan Timur, juga akan menampilkan wisata dan budaya unggulan Priangan Timur

Acara kegiatan akan disiarkam secara langsung melalui Website www.pagelarankreasipriangantimur.com dan juga telah terhubung dengan marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli maupun social media masing-masing UMKM sehingga mempermudah transaksi.

BACA JUGA: Makanan Enak, Cara Membuat Sundubu Jjigae Sop Tahu Pedas Ala Korea Rumahan Sederhana

,

Webinar dengan Topik Menarik

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Darjana mengatakan, PKPT 2021 akan  dibuka pada tanggal 3 April 2021 di Taman Wisata Karang Resik Kota Tasikmalaya.

"Undangan terbatas dengan  penerapan protokol kesehatan," ungkapnya, jumat (02/04/2021)

Menurut Darjana, Kegiatan ini akan menghadirkan pameran UMKM, kesenian daerah dan fashion show batik yang dibawakan oleh kepala daerah, bersamaan dengan Peresmian Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BWI), Karja Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2021.

Kata dia, Selain pameran virtual, dan juga akan diselenggarakan kegiatan webinar dengan berbagai topik menarik antara lain dengan tema tren make-up, akses pembiayaan UMKM, bisnis halalal toyiban, berjualan online dimasa pandemi, sistem pembayaran digital, ciri-ciri keaslian uang rupiah dan pengembangan bisnis pesantren.

“Selain itu terdapat kegiatan business matching baik dari sisi penjualan maupun pembiayaan, juga akan dilaksanakan berbagai perlombaan menarik dengan hadiah puluhan juta rupiah, antara lain Lomba Artikel, Fotografi, Vlog, dan Lomba kesenian pondok pesantren,” tambahnya

Bahkan kata dia, akan dilakukan pula podcast wisata yang akan mengangkat wisata unggulan di 5 kab/kota Priangan Timur. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi Priangan Timur terutama sektor UMKM dan sektor wisata agar bangkit kembali dan tetap optimis,” paparnya.(Kris)

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait