Mengenal Komunitas GSX Community Nusantara

Travelling —Kamis, 27 Oct 2022 15:31
    Bagikan  
Mengenal Komunitas GSX Community Nusantara
GSX Community Nusantara.* (FOTO: Instagram @gsxcommunityofficial)

POSTPANGANDARAN,- GSX Community Nusantara merupakan komunitas untuk pengguna, penggemar juga pecinta motor Suzuki GSX-R 150, GSX S dan GSX Bandit.  Komunitas ini berdiri sejak tanggal 18 Maret 2017.

Denmas Ilham Nugroho mendirikan komunitas ini dengan tujuan untuk menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi para pengguna Suzuki GSX.  Tak hanya itu, juga memberikan wawasan kepada anggota dan masyarakat tentang pentingnya safety riding.

“Kami berkeinginan untuk menjalin hubungan baik antar sesama atau antar komunitas otomatif lainnya.  Juga turut serta dalam meningkatkan prestasi raga dan pengembangan wisata,” tutur Romi selaku GSX Community Nusantara Korwil Jawa Barat.

Baca juga: Helm Fullface Lokal, NJS ZXIR

Jumlah anggota dari seluruh Indonesia mencapai 3000-an, termasuk chapter di setiap daerah.  Komunitas ini biasanya melakukan ‘kopi darat’ setiap malam Sabtu atau malam Minggu sesuai daerahnya masing-masing.

Tak hanya itu, GC juga memiliki beberapa agenda kegiatan di setiap chapter.  Beberapa diantaranya, Kopdar Rutin, Kopdar Gabungan, Baksos Ramadhan, Baksos Donor Darah, Safety Riding  Training, Sunmori, Touring Tahunan, OMR, Latihan Race Bersama, Kompetensi Game Online, Podcast juga perayaan anniversary dan masih banyak lainnya.

Untuk acara kopdar gabungan, biasanya setahun sekali dan di setiap wilayah secara bergantian.  Para pengguna motor Suzuki GSX bisa mengikuti perkembangan terbaru komunitas ini melalui Instagram resminya, yaitu @gsxcommunityofficial.  (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Jadwal Babak 16 Besar French Open 2022

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait