Ternyata Penyebab Tubuh Masih Terasa Lelah saat Bangun Tidur

Berita —Kamis, 1 Apr 2021 16:30
    Bagikan  
Ternyata Penyebab Tubuh Masih Terasa Lelah saat Bangun Tidur
Suarabaru

POSTPANGANDARAN,BANDUNG

Rasa lelah usai bangun tidur bisa menjadi pertanda adanya gangguan medis tertentu seperti sleep apnea, anemia, masalah tiroid, depresi, penyakit jantung atau sindrom kaki gelisah.

Manusia membutuhkan tidur untuk mengembalikan stamina tubuh. Tentu akan sangat mengganggu jika ketika bangun tidur, kamu justru merasa lelah. Yuk, cari tahu penyebab dan cara mengatasinya.

Selain menjalani pola makan bergizi seimbang dan berolahraga secara teratur, tidur yang cukup juga merupakan bagian dari pola hidup sehat. Manfaat tidur untuk kesehatan antara lain meningkatkan daya ingat, menjaga berat badan ideal, hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itu sebabnya, penting untuk memastikan tidur cukup dan berkualitas.

BACA JUGA: Video Arya Saloka dan Amanda Manopo Berjoget Bersama, Bikin Baper, Netizen: Aduh Gemoynya Sahabat Yang Satu ini

4 Penyebab Tubuh Masih Terasa Lelah saat Bangun Tidur:

1. Kasur
Sebuah penelitian dikutip dari Greatist, menunjukkan bahwa kualitas tidur dan rasa lelah pada tubuh di pagi hari disebabkan oleh kasur yang digunakan. Selain itu, penelitian menemukan kasur yang keras bisa mencegah dari rasa lelah setelah bangun tidur.

2. Suhu ruangan di kamar tidur
Suhu ruangan terlalu panas atau terlalu dingin dapat menyebabkan kegelisahan dan membuat kamu sulit tidur. Suhu ruangan berperan penting dalam kenyamanan saat tidur. Jika kamu gelisah dan sulit tidur, menyebabkan tubuh terasa lelah dan pegal saat bangun tidur.

BACA JUGA:Belum Ditemukan, Kernet Mobil Boks Terseret Saat Arus Banjir Sungai Cipugur Cirebon News —19 menit lalu

3. Pola tidur buruk
Membayar hutang tidur saat hari libur merupakan kebiasaan buruk. Ketika kamu mengubah rutinitas tidur, akan mengalami gejala kelelahan seperti jet-lag, mudah mengantuk, dan kebingungan. Jika kamu memiliki hutang tidur, cobalah tidur siang selama 20 menit sehingga tidak mengubah waktu tidur.

4. Tidur dengan mulut terbuka
Jika kamu bangun dengan rasa lelah dan mulut kering, kemungkinan besar disebabkan oleh tidur dengan mulut terbuka. Pernapasan mulut dapat menyebabkan mendengkur dan menghabiskan pasokan oksigen selama tidur. Kadar oksigen yang rendah dapat menyebabkan kelelahan.

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait