#HJKB212 Sampah Jadi Kupon Belanja, Great Bandung Diserbu Warga

Berita —Minggu, 25 Sep 2022 12:59
    Bagikan  
#HJKB212 Sampah Jadi Kupon Belanja, Great Bandung Diserbu Warga
Great Bandung.* (FOTO: Diskominfo Kota Bandung)

POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Sebagai rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB), ada satu acara menarik yaitu Great Bandung. Masyarakat bisa menukar sampah menjadi sembako di acara ini.  Great Bandung digelar pada  9, 17, 23, dan 24 September 2022 dari pukul 08.30 hingga 14.00 WIB.

Dalam tiap kegiatannya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menyediakan stan bank sampah di Taman Dewi Sartika.  Pantauan Humas Kota Bandung di hari terakhir Bandung Great, puluhan orang menyerbu area stan, Sabtu (24/09/2022) dalam siaran pers Diskominfo Kota Bandung.

Mereka tampak antusias berbelanja dengan harga yang relatif murah. Mulai dari Rp2 ribu, Rp5 ribu, hingga Rp10 ribu.  Apalagi, ada diskon yang diberikan berupa voucher dari Yogya Group senilai Rp5 ratus, Rp1 ribu, Rp5 ribu dan Rp10 ribu.

Lilis, warga Jalan Cinta Asih, Kota Bandung misalnya. Ia mengaku acara Bandung Great Sale ini sangat membantu baginya yang sedang mencari bahan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Baca juga: Jadikan Bandung Tertib, Rapi dan Aman

“Sampah jadi ada manfaatnya. Kegiatan ini buat saya sih sangat terbantu. Apalagi buat orang-orang yang lagi susah,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan Bandung Great Sale atau kegiatan serupa yang bisa mengkonversi sampah menjadi barang belanja dapat digelar lagi.

Hal senada juga disampaikan Inden, yang berangkat bersama dengan Lilis.

Great Bandung.* (FOTO: Diskominfo Kota Bandung)

Menurutnya, acara ini bermanfaat bagi dirinya yang sedang mencari kebutuhan pokok.

“Lumayan ada potongan harga untuk belanja,” ucapnya.

Barang yang tersedia di Bandung Great Sale pun beragam. Mulai dari pakaian hingga sembako, semua ada di sini.  Harganya pun beragam. Mulai dari serba Rp2 ribu, serba Rp5 ribu, hingga serba Rp10 ribu.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Sambut HJKB, Cat Tiang dan Kencangkan Kabel Udara

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait