Jadikan Bandung Tertib, Rapi dan Aman

Berita —Minggu, 25 Sep 2022 12:45
    Bagikan  
Jadikan Bandung Tertib, Rapi dan Aman
Jadikan Bandung tertib, rapi dan aman.* (FOTO: Humas Kota Bandung)

POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),-  Terdapat 200 tiang yang akan dicat di sekitar Balai Kota. Selain mengecat tiang, juga akan memotong bagi kabel yang sudah tidak aktif, menarik kabel menjuntai ke jalan dan persil, dan merapikan kabel udara.  Kegiatan ini didukung penuh perusahan telekomunikasi.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Yayan A. Brilyana dalam siaran pers Humas Kota Bandung.

Ia memastikan akan melakukan operasi perapihan kabel, pengecatan tiang, dan pemotongan kabel di Kota Bandung secara berkelanjutan.  

"Supaya kota ini tertib, rapi, yang terutama bagi kemanan masyarakat. Karena kabel yang menjuntai berbahaya bagi masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya memperbaiki tiang miring, pengurangan tiang serta mengecat ODC (Optical Distribution Cabinet).

Baca juga: Sambut HJKB, Cat Tiang dan Kencangkan Kabel Udara

"Pengguna kabel udara di Kota Bandung untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan, kebersihan, kenyamanan dan estetika dari sisi infrastruktur telekomunikasi dan informatika," kata Yayan.

Deputi General Manager Witel Bandung Telkom Indonesia, Novitasari Kusumadewi mengatakan, Telkom Indonesia mendukung penuh program Pemkot Bandung untuk melakukan perapihan kabel udara.

"Kami sangat mendukung penuh, hari ini kita turunkan 10 petugas untuk mengencangkan kabel dan mengecat tiang. Kita juga menginventarisir tiang-tiang di sekitar balai kota," ujarnya.

Ia pun menyatakan siap mendukung kegiatan serupa yang akan rutin dilakukan oleh Pemkot Bandung.

"Intinya kami siap. Ini sudah kita lakukan setiap hari, memastikan kerapihan setiap kabel juga kita lakukan. Kita siap mendukung," katanya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Kastengel Gurih dan Renyah, Ini Resepnya

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait