MotoGP Seri 1 Qatar:Morbidelli Dibuat Tak Berkutik MotoGP Qatar 2021, Bermasalah dengan Suspensi Belakang

Olahraga —Rabu, 31 Mar 2021 12:40
    Bagikan  
MotoGP Seri 1 Qatar:Morbidelli Dibuat Tak Berkutik MotoGP Qatar 2021,  Bermasalah dengan Suspensi Belakang
Suarabaru

POSTPANGANDARAN,BANDUNG

Seri perdana MotoGP Qatar 2021, bukan balapan yang berkesan bagi Franco Morbidelli. Dia mengalami gangguan masalah motor tunggangannya, sehingga gak bisa berbuat banyak.

Franky, sapaan akrab sang pebalap, harus tidur dengan tidak nyenyak lantaran finish kedelapanbelas. Hal ini tentunya mengecewakan bagi pembalap asal Italia tersebut.

Morbidelli yang datang dengan status favorit juara dunia musim ini, harus berjibaku melawan masalah pada M1 Spec A miliknya itu. Ternyata, selama sepekan kemarin, Franky sedang tidak baik-baik saja.

Saat di grid start, Franky mengaku heran dengan motornya, seperti ada masalah serius. Tapi dia juga harus tetap balapan. "Kami memiliki masalah waktu di grid. Tapi kami memutuskan untuk tetap balapan," buka Franky.

BACA JUGA: Ini Kesan Manis yang Didapat Gelandang Muda Persib Bandung Bayu Muhamad Fiqri, Tampil di Piala Menpora 2021

Menurutnya, dia gak bisa 'ngerasain' redaman dari suspensi belakang. Hal tersebut yang membuat Franky harus membalap dengan biasa-biasa saja, setiap lap dia tertinggal satu detik.

"Ini adalah masalah yang perlu kami selidiki, sebab masalah ini juga terjadi di lain waktu selama akhir pekan. Tapi saat balapan kami melihat dengan jelas bahwa ada sesuatu yang salah, dan sayangnya kami harus melakukan balapan yang buruk.

"Hal itu memengaruhi saya selama balapan. Saya gak bisa memberi tahu jelasnya karena kami belum yakin. Kami mencoba memahami dengan baik masalah itu.

"Pada dasarnya, bagian belakang motor terasa 'kosong', saya merasa gak punya redaman dan kejutan dari belakang. Saya gak bisa menikung. Saya bisa belok tapi saya harus lebih lambat 1 detik. Saya bisa berakselerasi, tapi saya juga lebih lambat 1 detik," beber rekan setim Valentino Rossi itu.

BACA JUGATeknologi Digital Harus Dimanfaatkan Sebaik-baiknya untuk Mendidik Siswa Sekola

,

Seperti dikutip dari crash.net, Franky bilang kalau masalah ini justru gak dialaminya saat sesi latihan bebas FP1 dan FP3 di sore hari dengan suhu lebih panas.

Menurutnya ada beberapa kemungkinan, yang paling memungkinkan memang bermasalah pada suspensi belakang.

"Itulah efek yang saya miliki. Kami belum tahu persis penyebabnya. Kami sedang mencoba melacaknya, saya yakin Yamaha akan membantu saya dalam masalah ini," tandas Morbidelli. (Dimas Chandra P)

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait