Jelang Laga Persebaya Vs Persib di GBLA, Dua Bobotoh Meninggal Dunia

Berita —Sabtu, 18 Jun 2022 15:18
    Bagikan  
Jelang Laga Persebaya Vs Persib di GBLA, Dua Bobotoh Meninggal Dunia
Bobotoh Meninggal Dunia.*(FOTO: Twitter)


POSTPANGANDARAN,- Kabar duka datang dari dunia sepak bola Indonesia. Dua bobotoh Persib Bandung meninggal dunia saat akan menyaksikan laga pertandingan lanjutan Piala Presiden 2022, Persib vs Persebaya, Jumat (17/06/2022) malam. Laga Persib Bandung vs Persebaya Surayaba ini adalah lanjutan penyisihan Group C.  Duel itu bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung.

Hal ini disampaikan pihak Persib lewat pernyataan resmi di laman Persib, Sabtu (18/06/2022). Pihak Maung Bandung memastikan akan terus berkomunikasi dengan pihak berwajib untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut,” tulisnya di laman resmi Persib.

“Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak berwajib agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik,” tambahnya.

Baca juga: Hari Ini, Jojo Vs Zhao Jung Peng dalam “Indonesia Open 2022”

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya dua orang bobotoh tersebut. Namun, berdasarkan akun Twitter Bobotoh Cisitu, @CisituBoys dikabarkan keduanya meninggal karena berdesak-desakan saat memasuki ke Stadion GBLA.

Menurut kabar yang beredar di Twitter, kejadian ini karena membludaknya penonton di GBLA. Sehingga menyebabkan terjadinya kericuhan dan saling dorong saat memasuki stadion. Insiden ini terjadi di depan Gerbang U dan Gerbang V Stadion GBLA.

Bahkan pagar maupun pintu Stadion GBLA dijebol kerumunan suporter yang hendak menyaksikan pertandingan. Padahal, petugas sudah terus menghimbau agar penonton dan tetap tertib. Disebutkan, korban yang mennggal dunia adalah warga Bogor.  Hal ini menambah daftar panjang penonton atau suporter yang tewas di stadion ketika akan menyaksikan pertandingan.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Jojo jadi Satu-Satunya Wakil Indonesia untuk Tunggal Putra di Hari Kedua “Indonesia Open 2022”

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait