Safari Ramadan, Malam Minggu di Majalengka

Berita —Jumat, 29 Apr 2022 11:32
    Bagikan  
Safari Ramadan, Malam Minggu di Majalengka
Safari Ramadan, malam minggu bermain bola di Majalengka.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

POSTPANGANDARAN (KAB MAJALENGKA),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menikmati malam minggu di Alun-alun Kabupaten Majalengka dengan bermain bola bersama anak-anak.  Selepas kegiatan Safari Ramadan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Agung Al-Imam.

Setelah berkeliling Alun-alun Majalengka, Kang Emil dan Bupati Majalengka berhenti sejenak. Lalu, mereka duduk di sekitar rumput sintetis Alun-alun Majalengka untuk menikmati malam minggu. Sesaat setelah duduk, ada anak-anak yang tengah asik bermain bola di hadapan Kang Emil. Sontak secara spontan Kang Emil mengajak anak-anak tersebut bermain bola.

Kang Emil dan anak-anak pun terhanyut dalam kegembiraan dengan bola yang menggelinding di antara mereka.

Safari Ramadan, sahur di rumah Mak Endah.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

Baca juga: Siap Mudik, Jalur Cisumdawu Bisa Dipergunakan Sampai Exit Tol Cimalaka

Baca juga: Antisipasi Lonjakan, Jalur Jabar Jadi Daerah Perlintasan Pemudik Paling Tinggi

Sahur di rumah Mak Endah

Mak Endah Saedah (69) warga di lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho, Kabupaten Kuningan kaget rumahnya disambangi Gubernur Ridwan Kamil untuk makan sahur bareng. Warga pra sejahtera tinggal dengan kedua cucunya. Tak pelak obrolan Gubernur Ridwan Kamil dengan keluarga Mak Endah  berlangsung haru.

Kang Emil sempat melihat sebuah karya seni rupa karya cucu Mak Endah. Sebagai arsitek yang jago menggambar, Ridwan Kamil  menilai kemampuan cucu Mak Endah bagus dan harus terus diasah agar bisa mewujudkan mimpinya untuk kuliah di Institut Teknologi Bandung.   Sebagai kenang- kenangan, Gubernur memberikan foto beliau bersama istri untuk dipajang di rumah Mak Endah. 

Sementara itu, Mak Endah Saedah mengaku gemetar dan kaget. Karena dalam momentum bulan suci ramadan bisa didatangi Gubernur Jawa Barat.

"Alhamdulillah senang. saya tuh kaget mau ada bapak gubernur ke sini. Anugerah dari Allah SWT di bulan Ramadan," imbuhnya.* (Bersumber dari siaran pers / TISHA S KANILAH)

Baca juga: Jabar Optimistis Cakupan Imunisasi Lengkap 95 Persen Dapat Dicapai


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait