Cerita Hantu Poppo, Mahluk Legenda Sulawesi yang Berbunyi 'Pok Pok Pok'

Horor —Senin, 25 Oct 2021 14:24
    Bagikan  
Cerita Hantu Poppo, Mahluk Legenda Sulawesi yang Berbunyi 'Pok Pok Pok'
Cerita Hantu Poppo, Mahluk Legenda Sulawesi yang Berbunyi 'Pok Po Pok'/ pinterest

POSTPANGANDARAN

Cerita misteri banyak ditakuti oleh orang-orang namun juga sangat digemari oleh orang-orang, mereka cenderung senang membicarakn hal-hal Gaib yang keberadaanya masih dipertanyakan kebenaranya.

Seperti di Sulawesi selatan ada hantu yang sering menjadi perbincangan yaitu hantu Poppo

Hantu Poppo adalah hantu yang dipercaya keberadaanya oleh masyarakat Sulawesi, hantu Poppo memiliki sosok seperti mnanusia terbang, dengan bunyi “ Pok…Pok….Pok…”

Sosok hantu Poppo berbentuk kepala atau bahkan kepala dengan bagian organ dalamnya saja.

Menurut cerita masyarakat Sulawesi, hantu pok-pok merupakan seorang manusia yang sedang melakukan ilmu hitam untuk menjadi kaya dan awet muda.

Baca juga: Situs Buyut Banjar, Wisata Sejarah dengan Kisah 41 Prajurit yang Dikutuk Menjadi kera

Baca juga: 4 Kafe Hits di Lombok dengan Konsep Instagramable

Untuk meraih kekayaan dan keawet-mudaan serta menambah kesaktian ilmu hitamnya, para pelaku ilmu hitam tersebut harus mencari mangsa, biasanya yang menjadi mangsa adalah bayi & anak-anak, ari-ari atau plasenta bayi yang baru lahir, ataupun hasil panen warga seperti jagung, beras, dsb.

Saat siang hari, para pelaku ilmu hitam ini beraktivitas sama seperti manusia pada umumnya. Namun saat malam hari, kepala dan organ dalam tubuh mereka akan terlepas dari tubuhnya dan terbang menuju desa-desa dan kebun untuk mencari mangsanya.

Hantu ini digambarkan seperti kepala terbang dengan lidah menjulur panjang beserta organ dalam tubuhnya, menurut cerita lain hantu pok-pok bisa berubah wujud menjadi burung berwarna hitam yang mengeluarkan suara "eak-eak-eak", atau hanya memunculkan suara "pok-pok-pok" tanpa ada wujudnya.

Menurut mitos yang berkembang di Sulawesi selatan, hantu Poppo bis diusir dengan beberapa benda seperti bawang putih, merica atau bawang merah./ RS

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Om Irfan Balas Sakit Hati Andin Pada Nino Begini Caranya!

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 26 Oktober 2021, Virgo Sedang Bergairah Leo Jangan Bermain Api



Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait