Angka Capaian Vaksinasi di Kota Banjar Meningkat, Begini Inovasi yang Dilakukan

Kesehatan —Rabu, 29 Sep 2021 17:49
    Bagikan  
Angka Capaian Vaksinasi di Kota Banjar Meningkat, Begini Inovasi yang Dilakukan
Angka Capaian Vaksinasi di Kota Banjar Meningkat, Begini Inovasi yang Dilakukan/Yuhendi

BANJAR, POSTPANGANDARAN

Capaian vaksinasi di Kota Banjar semakin meningkat. Hal ini tercapai berkat inovasi program vaksin dari Pemerintah Kota Banjar yang bersinergi dengan Forkopimda serta seluruh element masyarakat Kota Banjar. Edukasi dan pendidikan akan pentingnya vaksin gencar dilakukan sehingga kesadaran masyarakat untuk ikut divaksin semakin membaik.

Program Jemput Bola (Jebol) menjadi salahsatu program unggulan untuk mempercepat target vaksin di Kota Banjar. Setiap harinya, vaksinator mengunjungi rumah-rumah warga untuk divaksin. Setelah Dokter menyatakan bahwa warga itu aman untuk divaksin, maka proses vaksinasi langsung dilaksanakan di rumah warga yang dikunjungi.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih yang mendampingi tim vaksin melaksanakan program Jebol dan mendatangi rumah warga di lingkungann RT 01 RW 08 Dusun Sidamulya, Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar Jawa Barat.

Baca juga: Hadiri Panen Raya Buah Jambu Air, Wali Kota Banjar : Pemerintah Akan Siapkan Lahan Seluas 16 Hektare

Baca juga: Pelaku Penganiayaan di Pangandaran Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

"Bapak ibu, saya terjun langsung sebagai upaya untuk melindungi warga Banjar dari paparan wabah corona, dengan vaksin ini akan tumbuhnya kekebalan tubuh untuk menangkal corona. Kalaupun terpapar orang yang sudah divaksin, gejalanya tidak akan seberat orang yang belum divaksin," singkat Ade Rabu 29 September 2021.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Langensari 2 Wawat menyampaikan, meskipun sudah divaksin, warga harus tetap disiplin protokol kesehatan.

"Kasus corona di Kota Banjar kini semakin melandai, namun ini jangan membuat kita lengah. Tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan," imbaunya.

Selain itu, kata dia, dengan antuasis warga serta kegigihan para tenaga kesehatan melakukan layanan vaksin, dan berharap target vaksin di Kota Banjar akan segera tercapai.

"Landainya kasus covid19, jangan membuat kita kendor prokes. Tetap laksanakan 5M," pungkasnya. (Yuhendi)

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Benarkah Pak Irfan Pelaku Aksi Teror yang Dialami Keluarga Alfahri?

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 30 September 2021, Virgo Butuh Moodboster, Leo Mulai Terbuka

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait