Satlantas Polres Ciamis Edukasi Prokes di Kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran

Halo Polisi —Sabtu, 25 Sep 2021 22:32
    Bagikan  
Satlantas Polres Ciamis Edukasi Prokes di Kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran
Satlantas Polres Ciamis Edukasi Prokes di Kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran/Deni

PANGANDARAN, POSTPANGANDARAN

Operasi Patuh Lodaya tahun 2021 tingkat Polres Ciamis, Satuan Lalu Lintas melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat setempat maupun para pengunjung di kawasan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 25 September 2021.

Edukasi protokol kesehatan ini dilaksanakan dengan cara woro-woro kepada wisatawan dan masyarakat yang berkendara melintas masuk ke kawasan Pantai Pangandaran. Selain itu juga dilakukan pemberian masker gratis kepada pengendara, sebagai bentuk keepdulian dan upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh sejumlah anggota Satlantas Polres Ciamis di kawasan Toll Gate Utama Objek Wisata Pantai Pangandaran. Kanit Kamsel Ipda Sony Santana bertindak langsung sebagai Perwira pengendali operasional di lapangan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, operasi patuh kali ini difokuskan pada kawasan objek wisata. Mengingat saat ini akhir pekan dan dimungkinkan banyaknya warga yang akan datang berkunjung di kawasan objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

"Operasi patuh lodaya 2021 lebih ditekankan pada upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran wabah virus corona. Selain itu juga tentunya mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas," katanya.

Baca juga: Siswa Disabilitas di Kota Banjar Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Baca juga: Hidden Canyon, Pemandangan Surga Tersembunyi di Beji Guwang yang Mengagumkan

"Kita sengaja lakukan di kawasan Pantai Pangandaran, ini upaya antisipasi kita agar tidak menjadi klaster penyebaran karena banyaknya wisatawan datang menumpuk dan abai menjalankan protokol kesehatan," tambahnya.

Menurut Bowo, pelaksanaan operasi patuh lodaya 2021 digelar selama 14 hari terhitung dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang. Polres Ciamis akan fokuskan pada kawasan wisata karena ada beberapa tempat di Pangandaran yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kerumunan masyarakat.

"Kita Polres Ciamis akan fokuskan pada kawasan wisata. Di Pangandaran kita akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurangi kemacetan atau kerumunan di tempat wisata," katanya.

Baca juga: Sketsa Rasa, Kumpulan Sajak, Dinginya Pagi dalam Sunyi

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Teka-teki Hubungan Andin dan Pak Irvan Terungkap

Sementara untuk penegakan hukum, Bowo menegaskan, pihaknya akan menindak terhadap prioritas yang mengakibatkan kecelakaan.

"Kita Gakkum prioritas mengakibatkan kecelakaan. Kita tidak melaksanakan razia ataupun pemeriksaan surat-surat dijalan," terangnya.

Bowo berharap, operasi patuh lodaya 2021 ini masyarakat sadar dan patuhi protokol kesehatan, serta masyarakat lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara di Jalan Raya.

"Semoga operasi patuh bisa berhasil dan memberikan masyarakat pengetahuan mengenai peotokol kesehatan dan keselamatan di jalan raya," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Drama Korea Squid Game 2021 Sub Indo, Permainan Mempertaruhkan Nyawa

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 26 September 2021, Virgo Kencan Romantis, Leo Waspada Dihianati

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait