Harga Garam di Pangandaran Tembus Rp 3.000 Per Kg, Ketua Kelompok Petambak Garam: Kami Sangat Bersyukur

Berita —Senin, 5 Jul 2021 21:56
    Bagikan  
Harga Garam di Pangandaran Tembus Rp 3.000 Per Kg, Ketua Kelompok Petambak Garam: Kami Sangat Bersyukur
Harga Garam di Pangandaran Tembus Rp 3.000 Per Kg, Ketua Kelompok Petambak Garam: Kami Sangat Bersyukur (Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Harga jual garam di tingkat petambak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Juli 2021 mencapai Rp 3.000 per kilogram.

Harga itu mengalami kenaikan sebesar Rp 1000 per kilogram dibanding satu bulan sebelumnya, yang masih di kisaran Rp 2.000 per kilogram.

Ketua Kelompok Petambak Garam di Desa Masawah Toto Ismanto menyebutkan, saat ini harga garam hasil produksinya itu tembus Rp 3000 per kilogramnya.

"Bagi kami petambak, harga saat ini yang tembus Rp 3.000 per kilogram cukup mengemberikan, Pasalnya, saat panen raya harga garam akan terjun bebas," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Senin (05/07/2021).

Baca juga: Jadwal Lengkap Big Match Semifinal Euro 2020

Baca juga: Drama Korea The Devil Judge Episode 2 Sub Indo, Dia Adalah Iblis

Kata dia, harga garam saat panen bulan Februari 2021 lalu harganya masih Rp 2.000 per kilogram, dan bulan sekarang ada kenaikan harga menjadi Rp 3.000 per kilogram.

"Naik harga seribu pun bagi kami sudah sangat bersyukur, yang penting produksi garam yang menjanjikan petambak berjalan lancar," katanya.

Menurut dia, proses produksi garam membutuhkan waktu selama 14 hari mulai dari pengambilan air laut hingga menjadi garam dan siap panen.

"Sekali panen, garam yang dihasilkan oleh petambak sebanyak 1 ton. Untuk itu saya berharap pemerintah daerah membantu untuk memperluas lahan garam," harapnya. (Deni)

Baca juga: Inilah Dia Para Wanita Penjaga Keperawanan Gawang Timnas Indonesia

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Tamat Riwayat Elsa Diadili Al dan Andin Dirumahnya

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait