Pelaksanaan Vaksinasi di Banjar Ditinjau Langasung Wali Kota Ade Uu Sukaesih

Berita —Rabu, 30 Jun 2021 19:30
    Bagikan  
Pelaksanaan Vaksinasi di Banjar Ditinjau Langasung Wali Kota Ade Uu Sukaesih
Pelaksanaan Vaksinasi di Banjar Ditinjau Langasung Wali Kota Ade Uu Sukaesih (foto: Yuhendi)

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi warga untuk usia 18 tahun ke atas bertempat di Balai Dusun Sindangasih, Desa Kujangsari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ade menyampaikan, bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan halal berdasar fatwa MUI. Jadi tidak ada alasan bagi siapapun untuk menolak divaksin.

"Vaksin merupakan salah satu ikhtiar kita dalam upaya percepatan memutuskan penularan covid19. Namun, meskipun sudah dilakukan vaksinasi harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M," kata Ade.

Dia mengatakan, untuk kasus terkonfirmasi positif corona di Banjar masih menunjukan trend peningkatan. Hal ini mengharuskan semua elemen masyarakat untuk lebih ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga: Beginilah Potret Sinergitas TNI-Polri dalam Kegiatan TMMD 2021 di Banjar

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Bolu Pisang Praktis Sederhana Anti Gagal

"Saya minta peran aktif dari semua kalangan untuk meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan. Penanganan Covid-19 diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan vaksinasi," ajaknya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kujangsari Mujahid menyebutkan, bahwa antusias warga dalam kegiatan vaksinasi lebih tinggi dibandingkan prediksinya.

"Allhamdulillah antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi lebih tinggi dibandingkan perkiraan saya, artinya warga telah sadar akan pentingnya vaksinasi untuk pencegahan bahayanya virus Covid-19," ucapnya.

Baca juga: Mulai Kelelahan Di MotoGP, Valentino Rossi Memberi Sinyal Segera Pensiun

Baca juga: Puskesmas Kalipucang Pangandaran Rawat Empat Pasien Covid-19 Gejala Ringan

Antusiasme warga, kata dia, terbukti dari banyaknya warga yang datang untuk melakukan vaksin yang awalnya hanya disiapkan 50 vaksin sedangkan yang hadir mencapai 90 orang.

"Harapan saya kedepannya bukan hanya warga yang berusia 18 tahun ke atas dan lansia saja yang mendapatkan vaksinasi, tapi anak usia mulai dari 12 - 17 tahun juga mendapatkan vaksinasi," harapnya. (Yuhendi)

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Kedatangan Wanita Baru Penganggu Hubungan Aldebaran dan Andin

Baca juga: Video Syur 20 Detik Viral, Ini Komentar Nathalie Holscer dan Panji Komara!

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait