Maverick Vinales Memutuskan Akan Berpisah Dengan Yamaha Pada Akhir Musim MotoGP 2021

Olahraga —Selasa, 29 Jun 2021 15:51
    Bagikan  
Maverick Vinales Memutuskan Akan Berpisah Dengan Yamaha Pada Akhir Musim MotoGP 2021
Maverick Vinales. Foto: motogp.com

DEPOST PANGANDARAN
MotoGP - Pembalap Spanyol, Maverick Vinales telah membuat keputusan akan mengakhiri kebersamaannya dengan Yamaha setahun lebih awal. Monster Energy Yamaha MotoGP telah mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dari Maverick Vinales pada akhir musim 2021. Setelah rumor berkembang pesat pada hari Sabtu di Motul TT Assen. Rumor mengatakan bahwa Vinales akan menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk musim motoGP 2022.
Pengakhiran kontrak Vinales satu tahun lebih awal menyusul permintaan dari sang pembalap Spanyol tersebut. Vinales telah meraih delapan kemenangan bersama Yamaha sejak bergabung pada 2017. Mantan Juara Dunia Moto3 ini juga tidak pernah gagal finis di luar enam besar bersama Yamaha.
Namun, setelah finis terakhir di GP Jerman satu pekan lalu, hubungan kedua kubu semakin memburuk. Bahkan finis di posisi kedua pada MotoGP Motul TT Assen pada hari Minggu tidak dapat menyelamatkan hubungan tersebut.

Baca juga: Jika Tidak Mengalami Kecelakaan Fatal, Marc Marquez Bisa Meraih Podium di MotoGP Belanda

Baca juga: Hasil EURO 2020: Diwarnai Hujan Gol, Spanyol Berhasil Menumbangkan Kroasia


Maverick Vinales: "Hubungan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir, dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah. Di musim-musim bersama, kami mengalami pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah rasa saling menguntungkan. rasa hormat dan penghargaan. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini."
Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing: "Dengan kesedihan kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun. Kami berada di pertengahan musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian, tetapi juga harus mengelola banyak posisi terendah. Setelah GP Jerman, yang merupakan akhir pekan tersulit dalam kemitraan kami, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan bahwa kedua belah pihak akan berpisah. Yamaha akan berusaha maksimal – seperti yang selalu kami lakukan – untuk memberikan dukungan penuh kepada Maverick dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik.”

Baca juga: Hasil EURO 2020: Melalui Drama Adu Pinalti, Perancis Dipulangkan Oleh Swiss

Baca juga: Meskipun Objek Wisata Pangandaran Ditutup, Wisatawan Asal Bogor Masih Bisa Booking Hotel?


Kepergian Vinales juga di komentari oleh The Doctor -julukan Valentino Rossi, yang pernah berpartner dengan Vinales di Monster Energy Yamaha pada 2017-2020. Dia menilai telah terjadi perubahan. Hanya itu komentar Rossi soal kepergian Vinales.
The Doctor lebih fokus pada dirinya sendiri yang ada di persimpangan jalan. Rossi dihadapkan pada dua pilihan, yaitu melanjutkan karier atau pensiun pada akhir musim 2021.
“Tampaknya mungkin ada beberapa perubahan, sesuatu yang tidak kami harapkan. Akan tetapi, bagi saya, tidak ada perubahan karena keputusan saya (tentang masa depan) terkait dengan hasil,” kata Rossi, dikutip dari Motosan, Senin (28/6/2021).

Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait