Jika Tidak Mengalami Kecelakaan Fatal, Marc Marquez Bisa Meraih Podium di MotoGP Belanda

Olahraga —Selasa, 29 Jun 2021 15:34
    Bagikan  
Jika Tidak Mengalami Kecelakaan Fatal, Marc Marquez Bisa Meraih Podium di MotoGP Belanda
Marc Marquez Mengalami Kecelakaan Pada Sesi Latihan. Foto: motogp.com

DEPOST PANGANDARAN

MotoGP - Hasil dari MotoGP Belanda memberikan hasil positif bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Memulai start dari posisi 20, Marquez berhasil melesat dan finis di posisi 7. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, meyakini bahwa hasil yang lebih baik bisa didapatkan Marc Marquez jika tak mengalami insiden pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2021. Bahkan, Marquez dinilai punya peluang besar untuk naik podium.

Pada saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda, Marc Marquez mengalami insiden yang cukup membahayakan. Tepatnya di tikungan ke-10, Marc Marquez mengalami kecelakaan yang terbilang cukup parah. Ketika melewati tikungan tersebut, motor Honda milik pembalap asal Spanyol itu tiba-tiba berubah arah dan alhasil, Marc Marquez terpental ke udara. Ketika jatuh ke aspal, kedua tangan Marc Marquez menjadi tumpuan.

Baca juga: Hasil EURO 2020: Melalui Drama Adu Pinalti, Perancis Dipulangkan Oleh Swiss

Baca juga: Mendapatkan Hasil Buruk di MotoGP Belanda, Bagaimana Nasib Valentino Rossi Musim Depan?

Usai terjatuh, Marquez pun mengaku merasa sakit di bagian kaki kanannya. The Baby Alien pun tidak bisa menunjukkan kinerja optimal pada Sabtu 26 Juni 2021.

Kondisi ini membawa Marc Marquez harus rela memulai balapan di Sirkuit Motul TT Assen, Belanda, pada posisi ke-20. Tetapi, bukan Marc Marquez namanya jika tidak membuat kejutan, siapa sangka dia berhasil finis di posisi 7.

Marquez memang tampil begitu heroik hingga melesat secepat kilat di Sirkuit Motul TT Assen pada Minggu 27 Juni 2021 malam WIB. Melihat kinerja fantastis Marquez dalam balapan, Puig yakin bahwa pembalap andalannya itu bisa naik podium di Sirkuit Assen.

Baca juga: Hasil EURO 2020: Diwarnai Hujan Gol, Spanyol Berhasil Menumbangkan Kroasia

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda: Fabio Quartararo Kokoh, Marquez Fantastis, Rossi Crash

Hal ini tentunya bukan hal yang mustahil mengingat Marc Marquez baru saja menunjukkan perkembangan yang fantastis dalam seri sebelumnya di MotoGP Jerman 2021. Marc Marquez berhasil naik podium dan keluar sebagai pemenang.

Puig mengungkapkan, Sirkuit Assen tidak pernah menjadi trek yang mudah bagi pembalap Honda. Dan kecelakaan Marc Marquez di hari jumat membuat tim Repsol Honda semakin sulit saat race di hari minggu untuk bisa meraih podium.

Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait