Destinasi Wisata Batu Lumpang Garden Sungai Surga yang Tersembunyi di Pangandaran

Wisata —Minggu, 27 Jun 2021 10:04
    Bagikan  
Destinasi Wisata Batu Lumpang Garden Sungai Surga yang Tersembunyi di Pangandaran
Destinasi Wisata Batu Lumpang Garden Sungai Surga yang Tersembunyi di Pangandaran (foto: Pinterest)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Destinasi wisata Batu Lumpang Garden yang berlokasi di Dusun Dukuh Satu (1) Desa Parakanmangggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat merupakan sungai surga yang tersembunyi di Pangandaran.

Destinasi wisata yang dikenal dengan nama Grand Cliff atau Batu Lumpang Garden itu merupakan objek wisata yag unik dan menarik serta jadi lokasi wisata favorit bagi wisatawan yang hoby bermain body raffting dan kano atau kayak.

Bagi para travelling yang bingung ingin bermain ke Destinasi wisata Batu Lumpang Garden tak usah bingung dan khawatir, karena untuk menuju akses ke Batu Lumpang para pengunjung bisa menggunakan dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Bahkan di lokasi wisata Batu Lumpang tersedia area parkir yang luas sehingga bisa diakses untuk semua jenis kendaraan, mulai dari kendaraan kecil, elf hingga bis medium dan bis besar.

Pengunjung yang berekreasi ke destinasi wisata Batu Lumpang Garden bisa bermain diantaranya Body Raffting
dengan menyusuri sungai Cijoelang yang memiliki panjang track sekitar 2km atau dengan durasi sekitar 2 sampai 2,5 jam pengarungan. Wisatawan yang body raffting akan di dampingi pemandu profesional serta di tambah dengan atraksi loncatan dan ayunan serta spot foto tebing sungai purba yang mempesona.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 28 Juni 2021, Virgo Hangatkan Suasana, Scorpio Merasa Lelah

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 27 Juni 2021, Cancer Ingin Sendiri, Leo Berproses

Selain itu, aktivitas yang bisa dilakukan di Batu Lumpang yakni wahana wisata alam karst Pangandaran, untuk para pecinta alam untuk mengexplor batulumpang tidak cukup dengan waktu sehari,ada berbagai macam bukit bebatuan serta goa yang indah dan bukit bebatuannya sangat cocok untuk ber foto-foto serta camping di area perbukitan tersebut.

Untuk atraksi Kano atau Kayak, yaitu kegiatan mengarungi sungai dengan perahu kano atau kayak ini tergolong wahana baru di Pangandaran. Atraksi Kayak atau Kano mempunyai dua pilihan track yaitu track panjang dan track pendek, dan kapasitas peserta baru hanya maksimal untuk 5 orang peserta. Track pendek berjarak sekitar 2km dengan menyusuri sungai yang digunakan track untuk body rafting. Sedangkan Track Panjang berjarak sekitar 4km dengan durasi kurang lebih 3 sampai 4 jam pengarungan dengan melewati tebing bebatuan purba dan jeram yang memacu adrenalin serta track pulang menggunakan penjemputan angkutan atau Pick-up.

wisatawan bisa menikmati suasana pemandangan alam dari atas bukit dengan view hamparan bukit hijau dan tebing batuan kapur sangat pas untuk melepas penat dengan rutinitas dan kesibukan pekerjaan sehari-hari. Batu Lumpang bisa menjadi salah satu alternatif wisatawan untuk menikmati liburan bersama keluarga di Pangandaran.

Baca juga: Euro 2020: Denmark Pesta Gol 4-0 di Gawang Wales, Italia Susah Payah Menghadapi Austria

Baca juga: Pelayanan Administrasi Kependudukan di Disdukcapil Pangandaran Sementara Waktu Dialihkan Secara Online Melalui WhatsApp

Inilah daftar harga Body Raffting :

1.Body Raffting Paket Hemat

Body Rafting durasi 2-3 jam
Sewa Pick up
Life Jacket
Tiket Masuk Wisata
Asuransi Wisata
Free Parkir
River Guide
Rp 120.000 / Pax
Minimal pemesanan 5 orang

2. Kayak / Kano Paket Standart

Aktivitas Kayak / Kano 2 jam
Sewa Pick Up
Life Jacket
Tiket Masuk Wisata
Asuransi Wisata
Free Parkir
Pemandu Kayak
Rp 250.000 / Pax
Minimal pemesanan 2 orang

3. Caving Paket Hemat

Aktivitas Caving & Trekking 1,5 jam
Helm dan Penerangan
Tiket Masuk Wisata
Asuransi Wisata
Jasa Fotografi
Pemandu Caving & Trekking
Rp 60.000 / Pax
Minimal pemesanan 5 orang

Baca juga: Buaya Sepanjang 2 Meter Kagetkan Pemancing di Sungai Citanduy

Baca juga: Sebanyak 20 Pemain Diboyong Persib ke Piala Walikota Solo

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait