Lama Tak Diperbaiki, Warga di Banjar Keluhkan Jalan Amblas yang Kerap Timbulkan Kecelakaan

Berita —Kamis, 24 Jun 2021 20:14
    Bagikan  
Lama Tak Diperbaiki, Warga di Banjar Keluhkan Jalan Amblas yang Kerap Timbulkan Kecelakaan
Lama Tak Diperbaiki, Warga di Banjar Keluhkan Jalan Amblas yang Kerap Timbulkan Kecelakaan (foto:Yuhendi)

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Jalan raya di Dusun Sindangasih, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari amblas yang diakibatkan gorong-gorong betonnya pecah. Kondisi jalan yang amblas sejak dua bulan yang lalu itu kerap menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Warga sekitar yang kerap melintas mengeluhkan minimnya perhatian Pemerintah dan lambatnya penanganan infrastruktur yang amblas, padahal jalan merupakan akses utama untuk pertumbuhan pergerakana ekonomi masyarakat.

Selain kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas, di bawah jalan yang amblas itu juga terdapat saluran air yang digunakan masryakat mengairi pesawahan namun kini terganggu dan juga sering menyebabkan banjir saat hujan turun.

Baca juga: Euro 2020: 16 Tim Yang Lolos Ke Babak 16 Besar, Big Match Siap Tersaji!

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Riki Terancam Dipenjara Telah Bohongi Aldebaran

Salah seorang anggota BPD Desa Kujangsari Harja Gianto mengatakan, pecahnya gorong-gorong beton tersebut yang mengakibatkan jalan amblas, dan amblasnya jalan tersebut sudah lama terjadi sekitar dua bulan yang lalu.

"Sejak awal-awal jalan tersebut amblas, banyak warga yang meminta jalan tersebut untuk segera diperbaiki oleh Pemerintah Desa Kujangsari," singkatnya kepada DEPOSTPANGANDARAN. Kamis (24/06/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Kujangsari Mujahid membenarkan, terkait banyaknya masyarakat yang menyampaikan aspirasi amblasnya jalan tersebut untuk segera diperbaiki.

"Bukan kami tidak mau memperbaikinya tetapi status jalan itu merupakan milik Kota dan kami dari pihak Pemerintah Desa sudah melayangkan surat permintaan untuk segera diperbaiki," katanya.

Baca juga: Wisata Taman Nasional Wakatobi, Surga Alam Bawah Laut yang Mempesona

Baca juga: Resep Masakan, Cara Membuat Bubur Seafood Sederhana Bikin Ketagihan

Menurut dia, jalan tersebut merupakan jalan utama dari arah Langensari menuju Puloerang dan Lakbok.

"Oleh karena itu, saya mohon Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk segera memperbaiki jalan vital tersebut, jika dibiarkan terlalu lama khawatir menelan korban jiwa karena sering terjadi kecelakaan dilokasi tersebut," pungkasnya. (Yuhendi)

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 25 Juni 2021, Capricorn Terlalu Dingin, Leo Bermain Cinta

Baca juga: Spanyol Maju ke Babak 16 Besar Euro 2020, Seusai Pesta Gol 5-0 Lawan Slovakia

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait