Susi Pudjiastuti Siap Bantu Bupati Jeje Percantik Sungai Ciputrapinggan Jadi Objek Wisata Baru

Tokoh —Senin, 14 Jun 2021 06:35
    Bagikan  
Susi Pudjiastuti Siap Bantu Bupati Jeje Percantik Sungai Ciputrapinggan Jadi Objek Wisata Baru
Susi Pudjiastuti Siap Bantu Bupati Jeje Percantik Sungai Ciputrapinggan Jadi Objek Wisata Baru (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti menyatakan diri siap membantu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang berencana akan mempercantik sungai Ciputrapinggan untuk dijadikan objek wisata baru. Pernyataan tersebut disampaikan Susi Pudjiastuti saat dirinya menghadiri acara sosialisasi penanganan sampah di Putrapinggan pada Minggu (13/06/2021).

Sosialisasi penanganan sampah dipimpin langsung oleh Bupati Jeje Wiradinata yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata, Camat Kalipucang Nana Sukarna, Camat Pangandaran Yadi Setiadi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) juga Kepala Desa Babakan, Putrapinggan dan Kepala Desa Sukahurip serta perwakilan warga masyarakat Dusun Cirateun, Desa Putrapinggan.

Susi Pudjiastuti menyebutkan, bahwa dirinya senang bisa hadir dalam kegiatan sosialisasi penanganan dan tentang larangan membuang sampah ke sungai Ciputrapinggan.

“Ya saya senang ada sosialisasi hari ini, akhirnya tercapai cita-cita atau keinginan kita, mulai 1 Juli 2021 mendatang sungai Ciputrapinggan bebas sampah dan mestinya sungai-sungai lainnya juga sama harus bersih dari sampah," ujar Susi kepada DEPOSTPANGANDARAN, Minggu (13/06/2021).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti saat menggelar Sosialisasi Penanganan Sampah bersama warga Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang. 

Baca juga: Sungai Ciputrapinggan Bakal Dipercantik, Inilah Rencana Pemkab Pangandaran

Baca juga: Tampil Agresif, Inggris Tumbangkan Kroasia Pada Laga Grup D EURO 2020, Ini Skornya

Menurut Susi, sungai Ciputrapinggan dari mulai muara sampa muara terbilang cantik dan bisa untuk dijadikan objek wisata baru.

"Bener, kalian (media,red) harus coba pakai perahu dari mulai muara sampai ke hulu, lihat pemandangannya yang indah," sebutnya.

Susi menyarankan, pada saat membangun wisata sungai Ciputrapinggan nanti jangan sampai menebang pohon bakau maupun pohon dahon yang ada tetap harus dijaga.

“Terbuka saja seperti ini, di semen boleh asal jangan ditembok semua, biarkan alami dan terlihat cantik, tinggal dikasih lampu penerangan saja," saran Susi.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 14 Juni 2021, Sagitarius dan Leo Suasana Baru, Aries Ada Godaan

Dalam mendukung revitalisasi sungai Ciputrapinggan tersebut, Susi menegaskan, dirinya siap menggalang dana untuk pengembangan destinasi wisata sungai Ciputrapinggan salah satunya untuk membeli perahu wisata sebagai pelengkap wisata baru di sungai Ciputrapinggan.

"Saya siap bantu cari dana lewat program televisi ‘Cek Ombak’ untuk membeli perahu wisata. Tapi kalau sungai masih ada sampahnya saya nggak mau, jadi jangan sampai masyarakat membuang sampah sembarangan agar pengembangan destinasi wisata tersebut cepat terealisasi," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Pertemuan Antara PSSI dan FIFA di UEA, Bahas Sejumlah Program

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait