Pertemuan Antara PSSI dan FIFA di UEA, Bahas Sejumlah Program

Sepak Bola —Minggu, 13 Jun 2021 20:37
    Bagikan  
Pertemuan Antara PSSI dan FIFA di UEA, Bahas Sejumlah Program
Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita bertemu Chief Member Associations Officer FIFA di Dubai, UEA. (PSSI)

DUBAI, DEPOSTPANGANDARAN.COM.-

PSSI yang diwakili Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen), Maaike Ira Puspita, melakukan pertemuan dengan FIFA di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (12/06/2021). Ini merupakan pertemuan langsung pertama kalinya PSSI dengan FIFA selama pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu,  FIFA diwakili oleh Kenny Jean Marie yang menjabat Chief Member Associations Officer, Sanjeevan C. Balasingam selaku Director Member Associations Asia and Oceania, dan Lavin Vignesh sebagai Regional Office Development Manager FIFA Development.

"Pihak PSSI menyambut baik pertemuan yang diadakan untuk pertama kali sejak pandemi Covid-19 ini. Kami selama ini terus menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan FIFA," kata Maaike Ira Puspita.

BACA JUGA:  Robert Rene Alberts: Persib Petik Hal Positif dari Latih Tanding Bersama Persikabo 1973

Menurut Maaike Ira Puspita, dalam pertemuan ini kedua pihak membicarakan sejumlah hal, diantaranya rencana berbagai program FIFA yang akan diberikan kepada Indonesia ke depannya dan dukungan FIFA terhadap PSSI terkait pengembangan sepak bola.

"Selain itu, kami juga membahas terkait program FIFA Forward dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang yang akan berlangsung di Indonesia," tambah Maaike Ira Puspita.

Kenny Jean Marie mengatakan sangat senang bertemu dengan PSSI di Dubai, UEA. Ia juga menyebut bahwa Indonesia negara yang sangat potensial dan menjadi mitra strategis di sepak bola.

"FIFA mendukung penuh apa yang bisa kamu lakukan untuk Indonesia demi meraih potensi terbesar mencapai pengembangan sepak bola dari seluruh lini secara menyeluruh kedepannya," ujar Kenny Jean Marie.

BACA JUGA:  Tangis Timnas Denmark Pecah, Erikson Jatuh Tersungkur, Pertandingan Denmark vs FInlandia Terhenti

Dikatakan Kenny Jean Marie,  dengan komunikasi yang sudah terjalin selama ini. FIFA percaya bahwa tingkat optimalisasi dapat terwujud ke depannya.

Sesudah bertemu dengan FIFA, selanjutnya Wasekjen PSSI akan melakukan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola UEA di kantor mereka pada Minggu (13/06/2021). (Boim)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait