Pelatih Persib Robert Rene Alberts Menilai Piala Walikota Solo akan Menarik

Persib Mania —Kamis, 10 Jun 2021 16:57
    Bagikan  
Pelatih Persib Robert Rene Alberts Menilai Piala Walikota Solo akan Menarik
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut Piala Walikota Solo akan menarik. (Persib)

BANDUNG, DEPOSTPANGANDARAN.COM

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut Piala Walikota Solo akan berlangsung menarik karena kualitas tim peserta yang terlibat. Piala Walikota Solo rencananya bergulir di Stadion Manahan Solo, 20-26 Juni 2021 mendatang.

Sebanyak delapan kontestan yang akan tampil di Piala Walikota Solo adalah Persib, Arema FC, Bali United, Bhayangkara Solo FC (Liga 1), Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United, dan PSG Pati (Liga 2). 

BACA JUGA:  Persib Bandung Ikuti Turnamen Piala Wali Kota Solo, Berikut ini Jadwal Pertandinganya

"Semua tim tersebut berkualitas, termasuk dari Liga 2. Banyak tim di Liga 2 saat ini menarik perhatian karena punya ambisi besar dan itu hal positif," kata Robert. 

Baru-baru ini, sejumlah klub Liga 2 mengalami perubahan kepemilikan. Beberapa di antaranya datang dari tokoh publik seperti Persis yang diakuisisi Kaesang Pangarep dan Rans Cilegon FC oleh Raffi Ahmad.

Tentang hal itu, dilihat Robert sebagai sebuah ambisi untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia. Karena, menurutnya, persaingan secara sehat di antara sejumlah klub seharusnya memunculkan tim-tim terbaik. 

BACA JUGA:  Hasil Ujicoba, Supardi Nasir: Persib Masih Belum Sempurna

"Ada juga klub Liga 3 yang berambisi besar untuk bisa promosi ke Liga 2. Memang sudah seharusnya seperti itu. Sedangkan, tim yang kurang memiliki ambisi akan menghadapi kenyataan bahwa mereka akan terdegradasi. Ini sistem yang sehat,"  jelasnya.(Boim)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait