5 Jenis Seafood Unik dan Aneh, Pencinta Makanan Laut Wajib Coba!

Kuliner —Rabu, 9 Jun 2021 16:30
    Bagikan  
5 Jenis Seafood Unik dan Aneh, Pencinta Makanan Laut Wajib Coba!
5 Jenis Seafood Unik dan Aneh, Pencinta Makanan Laut Wajib Coba!/pinterest

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Seaofood adalah makanan laut yang berasar dari laut, selain rasanya enak hidangan seaofood memiliki banyak kandungan yang menyehatkan.

Hidangan yang seoafood yang ladzim disantap meliputi Ikan, udang, kepiting dan beberapa makanan seafood lainya.

Namun ada  beberapa makanan seafood unik lainya yang ternyata memiliki cita rasa yang unik, namun bagi kamu pecinta makanan seafood, kamu harus wajib mencobanya.

Inilah 5 makanan seafood unik yang harus kamu coba.

Baca juga: 8 Cara Jitu Budidaya Lobster Air Tawar Peluang Bisnis yang Menjanjikan


  1. Undur-undur

Undur-undur adalah jenis bianatanag laut yang memiliki nama lain youtuk, makanan ini bahkan sangat familirar di daerah pantai selatan cilacap, kebumen , banyumas.

Makanan yang memiliki citarasa seperti udang ini sangat mudah dicari di pinggir-pinggir pantai, namun banyak orang yang tidak begitu menyuakinya meski rasanya nikmat sebab jika kita makan terlalu banyak akan memiliki gejala mual.

foto : Pinterest

  1. Gurita

Gurita bisa dimakan langsung dalam keadaan mentah. Cara menyantapnya, kamu harus iris tipis dulu, lalu campurkan perasan jeruk nipis, santan, dan kelapa goreng. Lagi-lagi, kamu bisa menikmatinya dengan kasoami dan nasi.

foto pinterest

Baca juga: Citumang Body Rafting Tour, Explore the Amazing Natural Beauty

Baca jugaParangkusumo Beach, a Mystical Home with a Million Exotics

  1. Teripang

Pernah kamu menyantap teripang? Teripang adalah hewan tak bertulang belakang yang memiliki bentuk seperti mentimun. Oleh sebabnya ia juga biasa disebut sebagai mentimun laut. Teripang memiliki tekstur daging kenyal seperti kikil, dengan rasa yang sangat gurih. Karena tubuh teripang tak terlalu besar, tak banyak dari bagian tubuhnya yang harus dibersihkan.

foto pinterest

Banyak orang yang tidak tahu jika makanan ini bisa dimakan karena bentukanya yang ehmmmms sedikit tidak membuat selera namun jangan ditanya, bagaimaana rasanya sekali kamu mencoba bisa bikin ketagihan.

  1. Ikan Buntal

Ikan buntal atau ikan fugu adalah ikan berbentuk bulat gendut yang memiliki duri menonjol di seluruh tubuhnya. Tak hanya di Jepang, ikan buntal ini juga disajikan di beberapa restoran sushi di Jakarta.

foto : Pinterest

Ikan buntal yang memiliki kadar racun beratus kali lipat dibanding sianida ini harus diolah secara tepat. Oleh karena itu tak semua orang dapat memasaknya secara cuma-cuma.

  1. Gaebul/Cacing laut

Selain di Korea Selatan, olahan cacing laut berwarna pink ini juga populer di  jepang dan China loh. Cara menyantap gaebul di sini berbeda dengan kebiasaan masyarakat Korea. Di China, gaebul dimakan bersama dengan sayuran atau dikeringkan terlebih dahulu dengan tambahan bumbu sebagai penyedap rasa.

Gaebul/Cacing laut/Blogspot

Itulah beberapa seoafood yang unik dan aneh, Gimana kamu ingin mencobanya?

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 10 Juni 2021, Taurus dan Gemini Diam, Capricorn Bangkit

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari ini Rabu 9 Juni 2021, Cancer dan Scorpio Berharap, Virgo Dilanda Bosan


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait