Djadjang Nurdjaman Meraih Sukses Ganda Bersama Persib

Persib Mania —Minggu, 6 Jun 2021 11:35
    Bagikan  
Djadjang Nurdjaman Meraih Sukses Ganda Bersama Persib
Djadjang Nurdjaman meraih sukses ganda, membawa juara Persib saat masih pemain dan menjadi pelatih. (Persib)

BANDUNG, DEPOSTPANGANDARAN.COM. -

Sebagai pemain dan saat jadi pelatih, Djadjang Nurdjaman membawa Persib menjadi juara di kompetisi Liga Super Indonesia. Sukses ganda pria asal Majalengka itu diraih ketika menjadi pemain Persib tahun 80-an dan menukangi Pangeran Biru di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2014. 

Sudah kita ketahui, ketika masih aktif bermain, Djanur -- sapaan akrabnya -- membawa Persib Bandung menjadi juara di Kompetisi Perserikatan Divisi Utama 1986 dan 1989/90. 

BACA JUGA:  Penyerang Persib Ezra Walian Optimistis Persib Tampil Baik di Liga 1 2021

Pada tahun 1986, Djanur juga lah yang menjadi penentu juara Pangeran Biru.  Golnya di menit-77 menjadi satu-satunya yang terjadi dalam partai final melawan Perseman Manokwari di Stadion Utama Senayan Jakarta. 

Pada final 1989/90, Persib menjadi juara dengan mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-0 di Stadion Utama Senayan, Jakarta. Subangkit mencetak gol bunuh diri, lalu Dede Rosadi mencetak gol kedua Pangeran Biru. 

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Main Imbang 2-2 dengan Thailand, Shin Tae-yong Berterima Kasih

Sedangkan, ketika menjabat sebagai pelatih, Djanur membawa Persib menjadi juara dengan mengalahkan Persipura Jayapura di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Di laga final itu, Persib menang 5-3 melalui babak adu penalti. (Boim)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait