Timnas Indonesia Main Imbang 2-2 dengan Thailand, Shin Tae-yong Berterima Kasih

Sepak Bola —Jumat, 4 Jun 2021 21:48
    Bagikan  
Timnas Indonesia Main Imbang 2-2 dengan Thailand, Shin Tae-yong Berterima Kasih
Pemain Timnas Indonesia Kadek Agung berlari sambil selebrasi setelh berhasil membobol gawang Thailand. (PSSI)

DUBAI, DEPOSTPANGANDARAN.COM. -

Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus puas bermain imbang melawan Thailand dengan skor 2-2 di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (03/06/2021) malam waktu setempat.

Evan Dimas dan kawan-kawan dikejutkan lebih dahulu di menit kelima dengan gol yang dicetak Narubadin Weerawatnodom. Namun, Kadek Agung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit-39 memanfaatkan umpan dari Syahrian Abimanyu. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada  babak kedua, Indonesia kembali dikejutkan oleh gol dari tim Thailand di menit-51. Kali ini oleh Adisak Kraisorn, 1-2 untuk Thailand. Indonesia tak patah arang dan tetap menyerang.

Melalui skenario serangan balik, Egy Maulana Vikri berhasil menerobos pertahanan lawan. Sempat melesakkan tendangandan bola jatuh ke kaki Evan Dimas yang berada di posisi tepat. Evan melesakkan bola ke gawang Thailand. Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-60.

BACA JUGA:  Penyerang Persib Ezra Walian Optimistis Persib Tampil Baik di Liga 1 2021

Usai pertandingan pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong mengucapkan terima kasih kepada para pemain, karena sampai akhir laga bekerja keras.

"Hanya satu orang, yaitu Evan Dimas yang memiliki pengalaman internasional. Selain itu, tidak ada Tetapi mereka semua bekerja keras. Saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain karena sudah bermain sangat baik melawan Thailand," kata Shin Tae-yong. 


Para pemain Indonesia meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol ke gawang Thailand. (PSSI)


Sedangkan, Evan Dimas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya kepada Timnas dan dirinya dapat bermain penuh serta mencetak gol.

BACA JUGA:  TC Timnas Indonesia di Dubai Sudah Selesai, Fokus Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain. Tapi kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap kedepan.

"Tadi bukan laga yang mudah, tapi saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia, yang selalu mendoakan. Semoga di pertandingan selanjutnya, kita semakin baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal," tambah Evan. 

Pada laga selanjutnya,  Indonesia bakal meladeni Vietnam pada 7 Juni di Stadion yang sama. Setelah itu pada 11 Juni menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel Dubai. (Boim)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait