Tanda Tangani Petisi Zahra Trending, Minta Hentikan Siaran ‘Suara Hati Istri’ Karena Mempromosikan Pedophilia

Hiburan —Rabu, 2 Jun 2021 19:59
    Bagikan  
Tanda Tangani Petisi Zahra Trending, Minta Hentikan Siaran ‘Suara Hati Istri’ Karena Mempromosikan Pedophilia
Tanda Tangani Petisi Zahra Trending, Minta Hentikan Siaran ‘Suara Hati Istri’ Karena Mempromosikan Pedophilia/ Twitter

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Sinetron Suara Hati Istri berkisah tentang kehidupan keluarga yang menganut prinsip poligami, dimana suami memiliki 3 istri. Sinetron ini disiarkan oleh Indosiar dan dapat diakses melalui platform sosial yang cukup terkenal, YouTube.

LC adalah salah satu aktris yang memegang peran penting dalam sinetron ini, yaitu sebagai karakter istri ketiga. Namun, usianya yang masih di bawah 18 tahun telah menjadi hal kontroversial dalam perbincangan daring.

Baca juga: Lea Ciarachel Pemain Zahra dalam Sinetron Suara Hati Istri Viral, KPI Minta Peranya Diganti

Tidak sepantasnya seorang aktris di bawah umur memerankan karakter dewasa, terlebih lagi karakter yang sudah berkeluarga. Bukan soal cocok atau tidak cocok beliau memerani karakter tersebut, tetapi lebih mengenai bagaimana pihak produser memilih seorang aktris di bawah umur untuk menjadi seorang istri.

Polemik mengenai sinetron Zahra, yang merupakan bagian dari Mega Series 'Suara Hati Istri' masih menjadi perbincangan hangat.

Baca juga: Tragis, Seorang Pria Tewas Setelah Loncat dari Lantai 26 Apartemen Metro Park

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 3 Juni 2021, Taurus dan Capricorn Tak Peduli, Leo Hubungan Rumit

Tak hanya itu, kata 'Zahra' sempat menjadi trending topik Twitter pada Selasa (1/6/2021). Bahkan menjadi nomor satu pada Rabu (2/6/2021) siang.

Selain itu, muncul petisi di Change.org yang meminta penghentian sinetron Zahra, karena dianggap mempromosikan pedofilia.

Bahkan petisi tersebut sudah ditanda tangani oleh lebih dari 23 ribu orang.

Terkait hal ini Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Mulyo Hadi Purnomo memanggil pihak Indosiar terkait viralnya sinetron Suara Hati Istri karena menjadikan aktris bernama Lea Chiarachel berusia 15 tahun sebagai pemeran istri ketiga.

Hasil pemanggilan itu, Mulyo mengatakan, Indosiar berjanji akan mengganti Lea Chiarachel dengan tokoh lainnya untuk menggantikan peran Zahra dalam tiga episode mendatang sinetron tersebut./rs

Baca juga: Tragis, Seorang Pria Tewas Setelah Loncat dari Lantai 26 Apartemen Metro Park


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait