Cara Mudah Ubah Jaringan 4G jadi 5G dengan Trik Berikut Ini

Hiburan —Senin, 31 May 2021 16:30
    Bagikan  
Cara Mudah Ubah Jaringan 4G jadi 5G dengan Trik Berikut Ini
Cara Mudah Ubah Jaringan 4G jadi 5G dengan Trik Berikut Ini/ist

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Jaringan 5G yang merupakan teknologi terbaru pada perangkat telekomunikasi kini sudah benar-benar tersedia di Indonesia. Bahkan ada beberapa ponsel yang bisa mengakses layanan jaringan 5G Ini

Kecepatan jaringan 5G ini sangatlah cepat dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu jaringan 4G. Dengan banyak keunggulannya, banyak pengguna Android yang ingin tahu cara ubah jaringan 4G ke 5G.

Selain degan cara mudah untuk mengubah jaringan dari 4G ke 5G dengan kode di pnsel anda ##4636##.

Baca juga: Video Seorang Pria Pamerkan Kelaminya Membuat Emak-emak Kabur Ketakutan, Viral di Facebook

Berikut ini Cara mengubah jaringan 4G ke 5G secara mudah di HP Android.

  1. Menu Pengaturan atau Setting

Pertama, untuk ubah jaringan ke 5G, masuk ke menu pengaturan. Pada menu pengaturan ini, silahkan pilih “Kartu Ganda dan Seluler”. Kemudian pengguna dapat mengetahui koneksi data dan SIM default yang digunakan untuk koneksi internet. Selanjutnya pilih menu APN yang ada di layar ponsel.

Pastikan sebelum ubah jaringan ke 5G, konfigurasi kartu perdana yang digunakan sudah benar. Kesalahan konfigurasi dapat membuat internet yang tersambung menjadi lemah bahkan tidak dapat digunakan sama

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 1 Juni 2021, Pisces dan Sagitarius Luapkan Emosi, Leo Jadwal Padat

Baca juga: Video Seorang Pria Pamerkan Kelaminya Membuat Emak-emak Kabur Ketakutan, Viral di Facebook

  1. Atur APN Baru

Masuk pada menu APN dan pilih “APN Baru”. Kemudian muncul beberapa kolom pertanyaan yang harus dilengkapi. Kolom pertanyaan berisi informasi khusus seperti profil pengguna, username, password, jenis autentifikasi maupun proxy.

        3. Konfigurasi Server dan Protokol APN

Cara ubah jaringan 4G ke 5G berikutnya adalah dengan langkah konfigurasi. Konfigurasi merupakan proses pengaturan atau pembuatan bagian yang terdapat dalam suatu perangkat. Pada kolom pertanyaan, pengguna dapat mengisi dengan 8.8.8.8 dan 510 pada MCC. Pengguna juga harus mengisi MNC dengan angka 11. Beberapa perangkat lainnya, pada opsi ini akan secara otomatis terisi.

Pada protokol APN dan protokol roaming APN, pilih IPv4/IPv6. IPv4/IPv6 merupakan jenis internet protokol yang dibedakan dari panjang alamatnya. Penggunaan IPv4 sebagai internet protokol dapat menyebabkan sering terjadinya roaming  Dan IPv6 digunakan sebagai internet protokol. Setelah itu, klik tombol selesai yang ada di pojok kanan atas dan pilih oke.

       4.Lakukan Speedtest

Selanjutnya, jangan langsung ubah jaringan menjadi 5G. Disarankan lakukan speedtest untuk mengecek kecepatan koneksi internet seluler maupun Wi-Fi. Aplikasi ini dapat didownload melalui speedtest.net oleh berbagai jenis platform.

  1. Ubah jaringan ke 5G

Kembali ke menu pengaturan dan ubah jaringan menjadi 5G. Untuk mengetahui perbedaannya, cek kecepatan koneksi internet dengan speedtest.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 1 Juni 2021, Pisces dan Sagitarius Luapkan Emosi, Leo Jadwal Padat

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 31 Mei 2021, Taurus dan Leo Tenang, Gemini Dapat Harta Karun


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait