Wisatawan Membludak, Satpolair Polres Ciamis Lakukan Patroli di Pantai

Halo Polisi —Minggu, 30 May 2021 15:17
    Bagikan  
Wisatawan Membludak, Satpolair Polres Ciamis Lakukan Patroli di Pantai
Wisatawan Membludak, Satpolair Polres Ciamis Lakukan Patroli di Pantai (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Bertepatan dengan libur akhir pekan, kawasan objek wisata Pangandaran di padati ribuan pengunjung yang akan menghabiskan waktu libur. Dengan padatnya ribuan wisatawan membuat
Satuan Polisi Air Polres Ciamis, Polda Jabar gencar melaksanakan patroli di kawasan Pantai Barat Pangandaran, pada Minggu (30/05/2021).

Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, saat libur akhir pekan kawasan objek wisata khususnya di Pantai Barat Pangandaran dipadati ribuan wisatawan yang tengah asyik beraktivitas bermain di bibir pantai dan juga sebagian wisatawan melakukan aktivitas berenang.

"Kami melakukan patroli sekaligus pengamanan disekitar kawasan Pantai Barat Pangandaran guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang tengah liburan di Pangandaran," ujarnya, Minggu (30/05/2021).

BACA JUGA: Misteri Taman Tergantung di Babylon

Kata dia, saat melakukan pengamanan para personel juga mengimbau kepada pengunjung untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai. Seperti tidak melakukan kegiatan renang di area yang terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan.

"Kami minta wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau boogie board demi keselamatan diri," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, sambung Sugianto, pihaknya juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Ditengah situasi pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan cara selalu mempedomani protokol kesehatan.

"Cegah penyebaran Covid-19, dengan merapkan protokol kesehatan itu semua bagian upaya bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Deni)

BACA JUGA: Wisatawan Membludak, Petugas Gabungan Lakukan Buka Tutup di Lokasi Penyekatan

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait