Libur Akhir Pekan, Satlantas Polres Ciamis Lakukan Penyekatan di Dua Titik

Halo Polisi —Sabtu, 29 May 2021 18:01
    Bagikan  
Libur Akhir Pekan, Satlantas Polres Ciamis Lakukan Penyekatan di Dua Titik
Libur Akhir Pekan, Satlantas Polres Ciamis Lakukan Penyekatan di Dua Titik (foto:ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Libur akhir pekan objek wisata Pantai Pangandaran diprediksi akan dipadati wisatawan. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, Polda Jabar melakukan penyekatan kendaraan yang hendak menuju kawasan objek wisata Pangandaran di dua titik, yakni di Simpang Tiga Pancimas Kalipucang dan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Sabtu (29/05/2021).

Kegiatan penyekatan ini dibawah kendali operasional Kanit Turjawali Satlantas Polres Ciamis Iptu Dasino Gustiana yang dibantu instansi terkait lainnya.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, bahwa penyekatan ini dilakukan untuk memastikan wisatawan yang akan menikmati libur akhir pekan di objek wisata Pangandaran terbebas dari Covid-19.

"Dilokasi penyekatan, para pengendara diminta untuk menunjukan surat bebas dari Covid-19 hasil pemeriksaan rapid antigen, swab maupun PCR," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Sabtu (29/05/2021).

Kata Zanuar, penyekatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di kawasan objek wisata agar wisatawan lainnya yang terbebas dari Covid-19 dapat merasa nyaman dan aman saat berlibur.

BACA JUGA: Link Streaming Korean Drama Mine Episode 7 English Sub, Ha Joon's Return to Hi Soo

"Penyekatan ini dilakukan bukan untuk melarang pengunjung berwisata ke Pangandaran, tetapi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona," katanya.

Zanuar menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas kepada pengendara yang tidak mengikuti peraturan yang telah disepakati bersama untuk kawasan objek wisata Pangandaran khususnya. Tindakan berupa putar balikan kendaraan diberlakukan kepada mereka yang tidak bisa menunjukan tanda bebas Covid-19.

"Penyekatan hari ini, tercatat sampai dengan pukul 15.30 WIB ada 26 kendaraan dengan berbagai jenis yang terpaksa kita putar balikan. Mereka semua tidak bisa menunjukan surat bebas Covid-19," tegasnya

Dia berpesan kepada warga masyarakat yang hendak akan menghabisi waktu libur akhir pekan di kawasan objek wisata untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Meskipun sedang liburan protokol kesehatan tetap selalu dijalankan. Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona," tandasnya.

Selama pelaksanaan penyekatan, seluruh personel yang bertugas tetap mempedomani protokol kesehatan. Dengan selalu memakai masker dan menghindari timbulnya kerumunan saat melakukan pemeriksaan kendaraan. (Deni)

BACA JUGA: Alasan Beras Harus Dicuci Sebelum Dimasak

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait