Polres Banjar Rutin Menggelar Pembinaan Rohani Mental Setiap Hari Kamis

Halo Polisi —Jumat, 28 May 2021 11:27
    Bagikan  
Polres Banjar Rutin Menggelar Pembinaan Rohani Mental Setiap Hari Kamis
Polres Banjar Rutin Menggelar Pembinaan Rohani Mental Setiap Hari Kamis

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny didampingi Wakapolres Kompol Wira Lalu Sutriana beserta para Pejabat Utama dan Perwira Polres Banjar, Polda Jabar menggelar kegiatan rutin yakni Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).

Kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah yang digelar secara virtual atau zoom meeting dengan seluruh personel di ruangan kantor masing-masing pada Kamis (27/05/2021) kemarin dan dipandu oleh Kasat Sabhara Polres Banjar Iptu Helmizar.

Tausiyah yang disampaikan Ustadz Ujang Yahya dari Pondok Pesantren Mihtahul Hidayah Desa Cibereum Kecamatan Banjar Kota Banjar mengangkat tema Keutamaan Umat Muslim, satu Tidak boleh durhaka kepada kedua orang tua, tidak boleh durhaka atau dzalim kepada pasangan suami/istri, dan tidak boleh memutus tali silaturahmi antar sesama.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 29 Mei 2021, Capricorn dan Pisces Hari Spesial, Leo Serba Salah

"Saya sangat apresiasi jajaran Polres Banjar yang tetap memelihara tali silaturahmi meskipun saat ini dilakukan melalui teknologi online aplikasi Zoom Meeting seperti ini, karena dalam masa pandemi kita diharuskan membatasi kegiatan dan menghindari kerumunan," singkat Ustadz Ujang.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny melalui Wakapolres Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana mengatakan, bahwa kegiatan Binrohtal ini dilakukan secara rutin setiap hari Kamis yang dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting.

"Sebelum situasi pandemi, kegiatan Binrohtal kerap dilakukan dengan cara berkumpul di Masjid At-Taubah Polres Banjar," ujarnya.

Karena saat ini masih situasi pandemi, kata Wira, kegiatan ini secara rutin dilakukan secara online dengan diikuti oleh seluruh personel Polres Banjar di ruangan masing-masing.

"Selain personel Polres, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Kapolsek dikantornya masing-masing terutama personel yang beragama Islam," pungkasnya. (Yuhendi)

BACA JUGA: Anak Anggota Dprd Bekasi Pelaku Pemerkosaan Ingin Nikahi Korban Demi Ringankan Hukan

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait