Lagi-lagi Kecelakaan Pesawat Kembali Terjadi, Pesawat Kargo Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta

Berita —Sabtu, 20 Mar 2021 16:22
    Bagikan  
Lagi-lagi Kecelakaan Pesawat Kembali Terjadi, Pesawat Kargo Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Sebuah pesawat kargo milik maskapai Trigana Air dikabarkan tergelincir di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada Sabtu (20/3/2021) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. 

Kecelakaan terjadi, ketika pesawat kargo milik Trigana Air itu, mengalami pecah ban dan terbakar saat akan melakukan landing (mendarat) di run away (landas pacu 06) Bandara Halim Perdana Kusuma. Akibatnya, pesawat miring ke kanan dan keluar dari landasan. Pesawat terhenti persis di ujung landasan.

Sebuah Informasi menyebutkan, awalnya pesawat kargo Trigana Air akan mendarat di landasan Bandara Halim Perdanakusuma. Namun, tiba-tiba  pesawat tergelincir di landasan dan keluar runway.

BACA JUGA: Pemerintah Izinkan Mudik Lebaran 2021, Tiket Kereta Api Progo H-8Lebaran Sudah Bisa Dipesan Lewat Online atau Ofline

Pesawat kargo Trigana Air berjenis Boeing 737-200 dengan registrasi PKS-YSF itu, merupakan pesawat angkut dengan rute Halim Perdana Kusuma (HLP) - Makassar/Ujungpandang (UPG). 

Akibat kecelakaan itu, Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup sementara. Dua penerbangan yakni dari maskapai Citilink untuk sementaera dialihkan landing di Bandara Soekarno Hatta.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, membenarkan mengenai kabar tergelincirnya Trigana Air. "Pada hari ini Sabtu, 20 Maret 2021, pukul 11.26 WIB telah terjadi pendaratan keluar runway yang dialami oleh pesawat kargo Trigana PKS-YSF dengan rute Halim- Makassar," ucap Adita.

,

BACA JUGA: Pernikahan Seo Jin Awal Penderitaan, Shim Su Ryeon Kembali, Drama Korea The Penthouse 2 episode 10

Sementara itu di akun twitter Specter @kamto.adi menyebutkan:
Trigana air emergency Landing (One Engine Failed) After touch R/W 24 Ban pecah dan terbakar, pesawat swing ke kanan, keluar dan berhenti di ujung runway 06.

Runway sementara ditutup. Stay safe semua, refresh kembali setiap emergency procedure yang ada di flight manual. (Poskota/nst)

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait