Unik, Warga Banjar Lomba Mancing Ikan Lele di Selokan

Hiburan —Selasa, 25 May 2021 14:21
    Bagikan  
Unik, Warga Banjar Lomba Mancing Ikan Lele di Selokan
Unik, Warga Banjar Lomba Mancing Ikan Lele di Selokan (foto: Yuhendi)

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Sebanyak 70 orang peserta warga Dusun Cigadung Rt 13/14 Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat mengikuti lomba mancing ikan lele di selokan irigasi Karang Jambu.

Lomba mancing tersebut sengaja digelar panitia sebagai ajang silahturahmi, Selain itu juga untuk menyalurkan hobi mancing ditengah masa pandemi covid-19.

Ketua Panitia Lomba Mancing Ade Ato mennyebutkan, bahwa kegiatan memancing sengaja digelar dalam rangka merayakan hari Raya Idhul Fitri yang juga ajang silaturahmi.

"Namun yang utama untuk menyalurkan hobi para pemancing yang selamla ini sudah penat berdiam diri di rumah lantaran adanya anjuran Pemerintah untuk tetap di rumah dimasa Pandemi Covid-19," ujarnya Katok sapaan akrab Ade Ato kepada DEPOSTPANGANDARAN, Selasa (25/05/2021).

BACA JUGA: Catatan Sejarah komputer Generasi Kelima,Ini Penjelasannya

Ato menyebutkan, untuk peserta yang mengikuti lomba mancing sebanyak 70 orang peserta yang merupakan warga sekitar dan dari Dusun luar Cigadung.

"Gebyar lomba mancing ikan lele ini memang dibuka untuk umum, jadi siapa saja boleh ikut serta berpartisipasi," katanya.

Menurut dia, Selokan atau irigasi yang di bendung sepanjang 50 meter dengan di isi ikan lele sebanyak 75 kilogram yang dibagi dua sesi pengisian. Yang pertama ikan lele yang isi ke selokan tersebut sebanyak 55 kilogram dan sesi yang kedua 20 kilogram.

"Kegiatan ini dibuka mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00 WIB dengan biaya pendataran Rp. 10.000 perorang. Hadiah Jakpot senilai Rp. 100.000 untuk ikan berukuran besar, tercepat dan pertama, kedua Rp. 50.000. Untuk ikan terbanyak yang berhasil ditangkap mendapatkan hadiah terbanyak pertama Rp. 150.000, kedua Rp. 100.000,dan ketiga Rp. 50.000." terang Ato.

Sementara itu, Salah seorang peserta lomba manciing Aleh Asnung mengaku merasa senang dan antusias dengan diadakan kegiatan lomba mancing tersebut.

"Selain saya hobi mancing, kegiatan yang satu ini juga sebagai sarana melepas penat dari rutinitas kegiatan sehari-hari," singkatnya. (Yuhendi)

BACA JUGA: Tari Ronggeng Pangandaran, Kesenian yang Lahir dari Sebuah Misi Balas Dendam

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait