Cara Menaklukan Boss Killer yang Suka Marah-marah di Kantor

Hiburan —Minggu, 23 May 2021 15:20
    Bagikan  
Cara Menaklukan Boss Killer yang Suka Marah-marah di Kantor
Cara Menaklukan Boss Killer yang Suka Marah-marah di Kantor/Thegrindstone

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Anda adalah seorang pekerja kantoran yang setiap hari harus berhubungan dengan rekan dan atasan, aktivitas tersebut memang hal yang sudah pasti menjadi rutinitas sehari-hari bukan?  Tentu saja, watak setiap pimpinan akan berbeda.

Jika mood nya sedang baik maka suasana di kantor akan terasa menyenangkan, tetapi jika mood bos anda sedang buruk, dijamin anda tidak melakukan kesalahan pun bisa saja kena imbasnya. Tapi jangan khawatir, pimpinan anda tetaplah manusia yang mempunyai hati nurani walaupun dengan berbagai sifat dan karakter. Berikut cara menghadapi bos di kantor anda

Baca juga: 6 Tempat Paling Romantis di Bandung Cocok untuk Honeymoon dan Nyatakan Cinta

Tenang dan Jangan Emosional

Bos berwatak galak biasanya mempunyai ego yang sangat tinggi, sehingga jika anda terpancing oleh sikapnya yang galak maka  ia akan merasa menang. Tetap berusaha tenang dan jangan terbawa emosi, jangan takut untuk berhadapan dua mata dengan si bos galak dan berbicara langsung untuk meminta saran atau menerima berbagai kritik darinya.

Hindari Argument

Jika pimpinan anda mempunyai sifat cenderung galak, maka biasanya dia tidak suka di debat, baik saat dia salah atau benar. Tipe bos ini tidak akan memperdulikan keadaan kita walaupun kita tidak melakukan kesalahan.

Jadi jangan mendebat atau beradu argumen dengan tipe bos seperti ini. Apabila anda ingin menunjukkan bahwa si bos melakukan kesalahan maka tunjukkan dengan cara halus tanpa terkesan menggurui. Upayakan dalam keadaan yang tenang.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 24 Mei 2021, Leo dan Sagitarius Nyaman, Capricorn Ada Godaan

Bersikap Profesional

Ketika menghadapi bos, usahakan nada bicara anda selalu tenang dan netral. Biarkan bos mengeluarkan seluruh unek-uneknya. Ketika bos sedang marah, usahakan jangan pernah komplen mengenai masalah apapun. Jangan membicarakan hal pribadi di depan bos anda dan jangan sampai sifat pimpinan anda mempengaruhi kinerja anda dalam bekerja.

Konfrontasi

Membalas teriakan dengan teriakan memang bukan cara yang tepat. Namun, pikirkan lagi apakah kondisi yang anda hadapi mempengaruhi kinerja dan produktivitas anda dalam pekerjaan. Bula bos marah dan berteriak, jangan hanya berdiam diri, katakana dengan tenang bahwa anda membutuhkan diskusi dengan kepala dingin untuk menyelesaikan pekerjaan.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 23 Mei 2021, Simak Keberuntungan dan Cintamu Lengkap

Cari Tahu yang Diinginkan Bos

Mencari tahu apa yang atasan kamu inginkan bukan berarti berniat untuk menyogoknya yah atau memberikan hal-hal yang ia inginkan untuk diberikan, namun cari tahu cara kerja dan cara penyelesaian kerja kamu dengan apa yang ingin disesuaikan dengan keinginan bos anda.

Jangan Beralasan

Bos hanya ingin tahu bagaimana hasil dari pekerjaan Anda. Tidak peduli apa masalah, alasan, dan hambatan yang Anda hadapi. Seorang pemimpin akan berharap karyawannya bisa mendapatkan hasil sebaik mungkin.

Jadi jangan harap mendapatkan simpati dari Bos dan usahakan jangan beralasan saat menghadapi masalah. Yang Bos inginkan hanya hasil. Jika kamu mengalami kesulitan cobalah untuk mengajak bos anda berdisuki dan belajar dari pengalaman dirinya./RS

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 24 Mei 2021, Leo dan Sagitarius Nyaman, Capricorn Ada Godaan

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 23 Mei 2021, Simak Keberuntungan dan Cintamu Lengkap

 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait