Kenapa Pejuang Hamas di Gaza Selalu Memakai Penutup Wajah, Ini Dia Alasanya!

Hiburan —Minggu, 23 May 2021 14:44
    Bagikan  
Kenapa Pejuang Hamas di Gaza Selalu Memakai Penutup Wajah, Ini Dia Alasanya!
Kenapa Pejuang Hamas di Gaza Selalu Memakai Penutup Wajah, Ini Dia Alasanya!/Twitter

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Banyak yang penasaran dan mempertanyakan alasan kenpa para pejuang hamas di gaza memakai penutup wajah? Mungkin hal itu pernah terbesit di pikiran anda, atau saat ini mungkin anda jadi penasaran alasan di balik itu semua.

Di antara keberhasilan dan kegigihan para pejuang hamas itu nama mantan Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniya disebut-disebut sebagai sosok kunci keberhasilan Hamas.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Semakin Seru Andin Tahu Makan Nindy Kosong


Sosok Ismail Haniya

Ismail Haniya dikenal sebagai pemimpin yang sangat dicintai rakyat Palestina ketika menjadi Perdana Menteri: Hafidz 30 Juz Qur’an, pemimpin dengan perut lapar karena mendahulukan rakyatnya, tidur hanya berasal tikar dan setiap malam patroli untuk memastikan keamanan rakyatnya.

Di tengah aksi blokade finansial dan ekonomi Israel atas Gaza, Haniya menyarankan agar semua anggota Hamas, terutama pejabat teras, untuk menggunakan damar untuk menerangi ruang-ruang rapat. Dia sendiri juga sudah memakai damar di rumahnya dan menunggangi keledai menuju kantornya.

Ketika berlangsung blokade oleh Zionis terhadap Gaza, pemerintahan Hamas di Gaza, terancam bangkrut, dan tidak mampu membayar gaji para pegawainya, sampai-sampai Perdana Menteri Ismail Haniya, menjual hartanya, termasuk perabotan rumahnya. Dibagikan kepada mereka yang membutuhkannya.

Yang membuat rakyat Gaza terharu adalah Perdana Menteri itu rela turut berjihad demi kebebasan Palestina tanpa ingin diketahui rakyatnya.

Baca juga: 6 Tempat Paling Romantis di Bandung Cocok untuk Honeymoon dan Nyatakan Cinta

Alasan Pejuang Hamas Memakai Penutup Wajah

Pasukan Brigade Izzuddin Al Qassam memang selalu memakai penutup wajah ketika bertempur, ini sesuai instruksi As Syahid Syaikh Ahmad Yasin ,Mengapa para pejuang Hamas itu, mereka selalu menutup wajahnya?

Alasan dibalik itu semu adalah Mereka memakai tutup wajah, semata hanya ingin menjaga keikhlasan mereka, tidak ujub atau takabbur (sombong) dan Menjaga Kerahasiaan Perjuangan Mereka. Ada cerita yang mengahrukan mengenai penutup wajah para pejuang Hamas di Gaza.

Kisah ini terjadi ketika seluruh pasukan Brigade Izzuddin Al Qassam, sayap militer Hamas dikumpulkan didalam terowongan. Mereka diminta membuka penutup wajahnya masing-masing.

Baca juga: Sungai Gangga Mendadak Jadi Kuburan Masal, Penampakanya Sungguh Memprihatinkan

Ketika diminta membuka penutup wajah itu, ada satu orang yang terus keras menolak membukanya. Sehingga semua anggota pasukan memaksa untuk membuka penutup wajahnya. Dan orang ini pun terpaksa membukanya Setelah penutup wajah itu dibuka, semua pasukan yang begitu terkejut mengetahui siapa orang yang pada awalnya tidak mau membuka penutup wajahnya.

Orang itu ternyata adalah Perdana Menteri Palestina, Pemimpin Hamas, Ismail Haniya.Dan seluruh pejuang pun tersentak kaget dan tidak percaya bahwa yang bertempur bersama mereka adalah pemimpin tertinggi mereka,dan seluruh penjuangpun memeluk Ismael Haniyeh penuh Haru.

Beliau turut ikut bertempur melawan Israel di medan jihad. Bahkan, beliau berada di garda terdepan pertempuran di Gaza, Palestina./Berbagaisumber***

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 24 Mei 2021, Leo dan Sagitarius Nyaman, Capricorn Ada Godaan


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait