Sungai Gangga Mendadak Jadi Kuburan Masal, Penampakanya Sungguh Memprihatinkan

Berita —Minggu, 23 May 2021 09:50
    Bagikan  
Sungai Gangga Mendadak Jadi Kuburan Masal, Penampakanya Sungguh Memprihatinkan
Sungai Gangga Mendadak Jadi Kuburan Masal, Penampakanya Sungguh Memprihatinkan/Twitter Hindustan Times

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Sungai tersuci di India, Gangga, dipenuhi dengan ratusan mayat manusia dalam beberapa hari terakhir, baik mengapung di sungai atau terkubur pasir di tepiannya. Hal ini menjadi pemandangan yang memprihatinkan di tengah negara yang menjadi penduduk paling padat tersebut.

Masyarakat yang hidup dekat sungai dan menggunakan air itu untuk keperluan sehari-hari di negara bagian utara Uttar Pradesh, khawatir mayat-mayat itu adalah korban Covid-19, seperti yang dilansir dari BBC Indonesia pada Rabu (19/5/2021).

 India telah kewalahan menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19 yang menghancurkan dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 24 Mei 2021, Leo dan Sagitarius Nyaman, Capricorn Ada Godaan

Kengerian di Uttar Pradesh itu pertama kali terungkap pada 10 Mei lalu ketika 71 mayat terdampar di tepi sungai desa Chausa Bihar, dekat perbatasan negara bagian. Neeraj Kumar Singh, inspektur polisi Buxar di Chausa mengatakan kepada BBC, autopsi dilakukan pada sebagian besar mayat yang membusuk, sampel DNA diambil, dan mayat dikuburkan di liang dekat tepi sungai.

Beberapa jenazah mungkin berasal dari kremasi rutin yang dilakukan di tepi Sungai Gangga, tetapi ada juga dugaan lain bahwa mayat tersebut telah dibuang ke sungai.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 23 Mei 2021, Simak Keberuntungan dan Cintamu Lengkap

Penduduk setempat mengatakan, mayat-mayat itu telah terdampar di tanggul selama beberapa hari, tetapi pihak berwenang telah mengabaikan keluhan mereka tentang bau busuk yang ditimbulkan sampai berita tentang mayat itu menjadi berita utama.

Puluhan tubuh yang bengkak dan busuk mengambang di sungai itu ditemukan warga desa di distrik tetangga Ballia, ketika akan berendam pagi di sungai paling suci di India itu. Surat kabar Hindustan melaporkan bahwa polisi menemukan 62 mayat. Di Kannauj, Kanpur, Unnao, dan Prayagraj, dasar sungai dipenuhi dengan kuburan yang dangkal.

Hal ini bermula Sungai Gangga adalah salah satu sungai terbesar di dunia. Umat Hindu menganggapnya sakral dan percaya bahwa mandi di Sungai Gangga akan membersihkan dosa-dosa mereka dan menggunakan airnya untuk ritual keagamaan.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 24 Mei 2021, Leo dan Sagitarius Nyaman, Capricorn Ada Godaan

Penemuan kuburan di Sungai Gangga tersebut telah memicu kepanikan di daerah tersebut. Orang-orang khawatir jenazah yang terkubur di dasar sungai akan mulai mengapung begitu hujan turun dan permukaan air naik.

Di banyak tempat, polisi menarik mayat keluar dari sungai dengan tongkat dan merekrut tukang perahu untuk membawa mereka ke darat. Kemudian, jenazah yang membusuk dikubur di dalam lubang atau dibakar di atas kayu bakar.***

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 23 Mei 2021, Simak Keberuntungan dan Cintamu Lengkap

 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait