5 Pekerja Proyek Tersengat Listrik di Banjar, 1 Tewas dan 4 Terluka

Berita —Kamis, 20 May 2021 21:06
    Bagikan  
5 Pekerja Proyek Tersengat Listrik di Banjar, 1 Tewas dan 4 Terluka
5 Pekerja Proyek Tersengat Listrik di Banjar, 1 Tewas dan 4 Terluka (foto: Yuhendi)

BANJAR, DEPOSTPANGANDARAN

Sebanyak lima orang pekerja tersengat listrik tegangan tinggi saat memasang tihang kabel Telekomunikasi di sekitaran Dobo Jl. Purnomosidi Link. Pataruman Rt.01/12 Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat pada Kamis (20/05/2021)

Atas kejadian tersebut, satu orang pekerja berinisial C 21 tahun tewas ditempat, sementara empat lainnya mengalami luka serius, keempat korban luka yakni, I (25)
luka bakar pada kaki, tangan dan badan, serta luka benturan, saudara B (49) menderita lukan bakar di perut dan tangan, sedangkan saudara R (20) dan S (38) hanya ikut terpental hanya menderita luka ringan.

Berdasarkan informasi yang diterima. Insiden nahas terjadi saat sebanyak sembilan orang pekerja dan seorang mandor sedang memasang tihang kabel telekomunikasi,

Salah satu pekerja Sugiarto mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi,dirinya tengah memegang tangga untuk menahan kabel listrik yang menjuntai ke bawah.

"Sedangkan kelima korban bertugas mendirikan tihang, namun, tiba-tiba terdengar suara ledakan dan semburan api dari tanah tempat tihang tersebut akan didirikan," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Kamis (20/05/2021).

BACA JUGA:  Pola Makanan Pemain Timnas Indonesia Jadi Perhatian Shin Tae-yong

Namun yang lebih kaget, kata dia, ketika melihat kelima pekerja (korban,red) sudah tergeletak di tanah dengan kondisi tubuh mengalami luka bakar.

"Kemudian saya dan warga memberhentikan petugas kepolisian yang kebetulan sedang melintas patroli dan langsung membawa kelima korban ke Rumah Sakit," tuturnya.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan mengatakan pada saat Kasat Sabhara sedang melaksanakan patroli rutin di sekitaran TKP tiba-tiba dihentikan oleh warga dan melaporkan kejadian tersebut.

"Betul kami menerima laporan insiden tersebut, kemudian anggota kami langsung melaksanakan pengamanan TKP dan juga membantu pengawalan dalam evakuasi membawa para korban ke RSUD Kota Banjar," ungkapnya.

Untuk selanjutnya, nanti anggota kami akan melakukan pemeriksaan lebih dalam terkait tewasnya satu orang pekerja dan empat lainnya yang mengalami luka.

"Iya nanti kami perintahkan anggota untuk dilakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari para saksi yang juga pekerja lainnya," tutupnya. (Yuhendi)

BACA JUGA: Uji Kelayakan Dewas, Pengamat; Masyarakat Lega Atas Pernyataan Anggota Komisi 1

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait