Ini Cara Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

Hiburan —Senin, 17 May 2021 09:57
    Bagikan  
Ini Cara Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran
Ini Cara Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran/ist

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Lebaran merupakan momen yang sangat menyenangkan, terlebih jika kita melewati momen libur lebarannya bersama orang-orang dan keluarga tercinta. Meski momen berlibur itu akan membuat nyaman, namun dilain sisi momen ini akan membuat kita tidak bersemangat untuk bekerja.

Hal demikian mungkin dapat terjadi setelah libur panjang Idul Fitri seperti saat ini. Setahun bekerja secara rutin dengan libur hany satau atau dua hari Sabtu dan Minggu dan beberapa variasi libur nasional membuat libur Idul Fitri terasa panjang dan istimewa.

Dan jika waktu liburan telah habis dan kita harus kembali bekerja setelah lebaran, merupakan hal yang berat, di mana kita harus beradaptasi lagi dengan setumpuk deadline pekerjaan. Menjadi seorang pekerja membuat Anda jadi sangat sibuk. Anda harus menemui client di beberapa tempat atau menyelesaikan pekerjaan yang sering kali dikejar-kejar deadline.

Pada kenyatannnya, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan setelah melewati masa liburan yang Panjang ini. Umumnya, mereka masih terbawa dengan suasana yang mengakibatkan semangat dan produktivitas kerja menurun. Apabila Anda merasakan hal tersebut, janganlah khawatir. Sebab, ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan semangat dan produktifiatas kerja yang optimal.

1. Ciptakan Pikiran tentang Kesenangan dalam Bekerja

Menciptakan pikiran dan membayangkan hal-hal yang menyenangkan saat sedang bekerja bisa membantu Anda untuk mengembalikan mood bekerja. Dengan membayangkan hal tersebut kita tidak akan terbawa dengan suasana kerja yang formal dan kaku.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 18 Mei 2021, Leo dan Capricorn Raih Kesempatan, Scorprio Pengalaman Baru

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 17 Mei 2021, Keberuntungan Cinta dan Karier Lengkap Di Sini

2. Lakukan Pekerjaan dengan Perlahan

Menumpuknya pekerjaan pada saat ditinggal liburan akan membuat kondisi seseorang menjadi stres. Maka dari itu, atur pekerjaan yang ingin diselesaikan, usahakan melakukan pekerjaan dengan santai dan tidak terburu-buru. Pekerjaan yang diselesaikan dengan buru-buru malah akan membuat hasil pekerjaan tidak maksimal.

3. Manfaatkan Waktu Istirahat

Pada jam istirahat usahakan untuk memanfaatkan waktu dengan masih melakukan kegiatan yang ringan, seperti membaca buku, mendengarkan musik, dan lain sebagainya. Dengan begitu pikiran Anda akan lebih rileks dan kembali bersemangat pada saat akan kembali memulai pekerjaan.

4. Atur Kembali Jadwal Kegiatan

Selama liburan, jadwal kegiatan yang biasanya Anda lakukan pasti jadi terbengkalai. Supaya Anda ingat kembali kegiatan apa saja yang harus dilakukan, tidak ada salahnya jika Anda mengatur ulang jadwal kegiatan mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Selain itu, Anda juga perlu membuat to do list (hal-hal apa saja harus diprioritaskan untuk dikerjakan), dengan begitu berbagai kegiatan pekerjaan akan terlaksana dengan rapih dat teratur.

5. Datang Bekerja Lebih Awal

Setelah beberapa lama bermalas-malasan di rumah, jadi terbiasa untuk terus malas dan bangun siang. Tapi sekarang adalah saatnya Anda untuk bekerja, jadi tinggalkan kebiasaan itu. Caranya adalah dengan cara memaksakan diri untuk bangun dan datang lebih pagi ke tempat kerja. Dengan begitu, Anda punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaan yang sudah lama ditinggalkan sehingga Anda tidak akan keteteran saat mengerjakannya nanti. (EK)


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait