Akses Jalan Menuju Objek Wisata Pangandaran dan Ciwidey Ditutup

Berita —Minggu, 16 May 2021 01:04
    Bagikan  
Akses Jalan Menuju Objek Wisata Pangandaran dan Ciwidey Ditutup
Petugas gabungan memutarbalikan kendaraan wisatawan yang hendak berwisata ke Pantai Pangandaran (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Objek wisata pantai Pangandaran ditutup total untuk wisatawan, selain Pangandaran, objek wisata lainnya yang ada di Jawa Barat yaitu Ciwidey juga ditutup total.

Penutupan dua objek wisata tersebut merupakan intruksi langsung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, dari hasil rapat koordinasi dengan Disparbud Pangandaran akan dilakukan penyekatan di kawasan Kalipucang dan gerbang Pangandaran.

"Dalam rapat juga sudah diputuskan akan ada penutupan total di kawasan bundaran Emplak Kalipucang," ujarnya pada Sabtu (15/05/2021).

BACA JUGA: Video Kerumunan Beredar Viral, Objek Wisata Pantai Batukaras Ditutup

Dedi mengatakan, penutupan ini sebagai imbas dari kerumunan pengunjung yang sebagian besar mengabaikan protokol kesehatan seperti tak memakai masker dan menjaga jarak.

"Tingkat kunjungan memang tinggi. Ini respon yang harus segera dilakukan. Kami mengerti momen liburan ini masyarakat ingin berkunjung ke tempat wisata tapi ingat protokol kesehatan sangat penting karena masih dalam suasana pandemi," ucapnya.

Menurut dia, pihaknya terpaksa menutup sementara tempat wisata pantai Batukaras. Dan kami juga akan lakukan Rapid test antigen.

"Mudah-mudahan saat pemeriksaan nanti kasus Covid-19 tidak meningkat secara signifikan," sebutnya.

BACA JUGA: Viral, Video Kerumunan di Pantai Pangandaran, Obyek Wisata Batu Karas Ditutup

Sebelumnya, video objek wisata pantai Batukaras viral di media sosial sejak siang tadi. Dalam sebuah video yang beredar, tampak ribuan wisatawan memadati di objek wisata tersebut.

"Wisatawan di tempat tersebut tampaknya tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan Covid-19. Tak ada jaga jarak di antara mereka. Bahkan terlihat juga sejumlah warga tak mengenakan masker," sesalnya.

Dari pantauan DEPOSTPANGANDARAN, petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangandaran di Bundaran Emplak Kecamatan Kalipucang sejak pukul 00.00 WIB menutup total bagi kendaraan wisatawan, sedangkan bagi warga Kabupaten Pangandaran akan dipersilahkan lewat dengan syarat menunjukan KTP, jika beralamatkan Kabupaten Pangandaran akan lolos jika bukan maka akan diputarbalikan ketempat asal. (Deni)

BACA JUGA: Heboh, Sejumlah Foto Wanita Telanjang Muncul Dalam Siaran Langsung JB GOT7 di Instagram, Ini Kata…

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait