Bosan Lebaran Dirumah Aja! Cek 6 Tempat Wisata Bandung yang Buka pada Libur Lebaran 2021

Wisata —Kamis, 13 May 2021 14:47
    Bagikan  
Bosan Lebaran Dirumah Aja! Cek 6 Tempat Wisata Bandung yang Buka pada Libur Lebaran 2021
Cek 6 Tempat Wisata Bandung yang Buka pada Libur Lebaran 2021-pinterest

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Lebaran tahun 2021 memang masih diselimuti dengan suasana pandemic yang masih melarang para masyawarakt untuk mudik.

Begitu juga dengan tempat wisata Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hanya memberikan izin operasional, pada 6 objek wisata pada libur Lebaran 2021.

Selain itu mulai hari H Lebaran 2021, Disbudpar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mendirikan pos komando (posko) kesehatan dan rapid test antigen secara acak kepada para pengunjung.

Ke enam wisata yang buka disaat lebaran ini adalah ;

  1. Dusun Bambu

Berlokasi di Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung, Anda dapat mengunjungi salah satu objek wisata yang terkenal di Bandung, yaitu Dusun Bambu. Memadukan keindahan alam dan budaya tradisional, Dusun Bambu didesain untuk pengalaman wisata alam yang paling berkesan, seperti jalan-jalan santai menghirup sejuknya udara di Lembang, bersepeda, menikmati kuliner lezat, hingga mengunjungi replika pedesaan tradisional yang berjejer rapi dan menjadi spot yang iconic dan instagramable di sana.

Berlokasi di Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung, Anda dapat mengunjungi salah satu objek wisata yang terkenal di Bandung, yaitu Dusun Bambu. 

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Mouse Episode 18 Sub Indo, Reaksi Bong Yi dan Mochi, Ba Reum Pelaku Pembunuhan

  1. Floating Market Lembang

Masih didaerah lembang Area Floating Market cukup luas, di beberapa spot juga terdapat banyak gazebo dan kursi-kursi untuk beristirahat. Jika membawa si kecil, Anda dapat mengenalkan alam sekitar, sehingga mendukung suasana bermain sambil belajar dari alam

Masih didaerah lembang Area Floating Market cukup luas-pinterest

  1. Farm House

Wisata dengan gaya eropa ini juga terletak di lembang bandung, Farm House memiliki daya tarik yang sangat besar, terutama untuk para pecinta wisata yang instagramable. Indahnya bunga-bunga yang bermekaran dan rumah-rumah antik yang menjual berbagai jenis barang unik, dapat menjadi spot foto yang bagus.

Farm house Wisata dengan gaya eropa ini juga terletak di lembang bandung,- pinterest

  1. The Great Asia Afrika

Lokasinya terletak di Jl. Raya Lembang - Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata itu menyajikan konsep wisata edukasi budaya. Terdapat tujuh kawasan di dalamnya yang ditata menyerupai aslinya, yaitu Korea Selatan, Thailand, Timur Tengah, India, Jepang, Afrika, dan Indonesia.

Lokasinya terletak di Jl. Raya Lembang - Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.-pinteresr


Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Kebahagiaan Andin Hamil Aldebaran Ungkap Reyna Anak Kandungnya

  1. Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole, Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan hutan pinus yang asri. Terdapat beberapa spot foto yang menarik untuk dikulik di tempat wisata yang berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Terminal Wisata Grafika Cikole - Dinas pariwisata dan kebudayaan proinsi jawa barat

  1. Ranca Upas

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jaraknya sekitar 50 km dari pusat Kota Bandung. Walau lumayan jauh dari pusat kota, Ranca Upas cukup mudah dijangkau melalui jalan Tol Soreang.

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung.- Dinas pariwisata dan kebudayaan proinsi jawa barat

Itulah beberapa tempat wisata yang buka di saat lebaran 2021, namun ke enam tempat wisata  tersebut tetap menjalankan protocol kesehatan. /RS


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait