Tekan Tindak Kriminalitas, Polisi di Ciamis Intens Laksanakan Patroli

Halo Polisi —Rabu, 12 May 2021 03:53
    Bagikan  
Tekan Tindak Kriminalitas, Polisi di Ciamis Intens Laksanakan Patroli
Antisipasi tindak kriminalitas, petugas saat mengimbau warga yang sedang berkumpul (foto: ist)

CIAMIS, DEPOSTPANGANDARAN

Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar semakin intens melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Patroli ini dilaksanakan setiap harinya selama bulan ramadhan ketika menjelang waktu sahur.

"Patroli terus kita masifkan, mulai dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran Polres Ciamis diterjunkan guna menekan tindak kriminalitas selama bulan ramadhan," ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana dalam keterangan tertulisnya yang masuk ke redaksi, Selasa (11/05/2021).

Dalam patroli tersebut, kata Hendria, anggota Polres Ciamis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat semakin waspada dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas di malam ramadhan tahun 2021 masehi.

BACA JUGA :Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Bagikan Nomor HP, Beginilah Alasannya!

"Patroli ini anggota kami menyusuri hingga ke pemukiman warga, tidak hanya pusat keramaian saja. Sehingga dapat mencegah timbulnya kriminalitas, mulai dari curat, curas dan curanmor. Dan tentunya masyarakat akan merasa nyaman dan aman serta kegiatan ibadah di bulan ramadan menjadi lancar," katanya.

Selain itu, lanjutnya, para personel juga menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat melaksanakan aktifitas selama bulan Ramadhan. Perlu diketahui bersama ramadhan tahun ini masih dalam situasi pandemi, dan menuntut kita semua agar selalu melakukan upaya pencegahan yakni 5M.

"Kami imbau warga dalam menjalankan segala aktifitas selama bulan ramadhan agar selalu mempedomani protokol kesehatan. Salah satunya kegiatan sahur keliling warga diminta untuk tetap selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Itu semua guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya. (red)

BACA JUGA :Pertama Kali Dalam Sejarah, KPK dan Bareskrim Polri Lakukan Operasi Tangkap Tangan Bupati Nganjuk

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait