Rumah Ketua RT di Kalipucang Pangandaran Dibobol Maling, Puluhan Juta dan Emas Raib

Kriminal —Jumat, 7 May 2021 23:54
    Bagikan  
Rumah Ketua RT di Kalipucang Pangandaran Dibobol Maling, Puluhan Juta dan Emas Raib
Rumah Ketua RT Dibobol Maling, Puluhan Juta dan Emas Raib, Korban ketika menunjukan lemari yang diacak-acak oleh maling (foto: Deni Rudini)

DEPOSTPANGANDARAN. PANGANDARAN

Ditinggal sholat tarawih, rumah Eman Ketua Rt 13/04 Dusun Cibadak, Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dibobol pada Jumat (07/05/2021).

Peristiwa pencurian ini diketahui ketika korban baru saja pulang dari masjid untuk sholat tarawih, korban terkejut melihat seisi rumah berantakan, korban pun menyadari uang dan perhiasan serta surat-surat berharga yang disimpan dalam lemari sudah raib.

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang ini, masuk kedalam rumah dengan membobol jendela kamar korban. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian lebih dari Rp 50 juta rupiah.

Pemilik rumah yang juga korban, Karmi mengaku kaget ketika masuk kedalam rumah kondisinya sudah berantakan. Ketika sadar rumah dibobol maling dia pun langsung menuju kamar dan memeriksa harta benda yang disimpan dalam lemari.

"Ketika kami cek isi lemari ternyata sudah berantakan, uang dan perhiasan serta surat berharga seperti surat tanah, BPKB kendaraan sudah raib digondol maling," ujarnnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Jumat (07/05/2021).

BACA JUGA :Gagal Menyalip, Sepeda Motor Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Kemudian, kata Karmi, dirinya langsung memberitahukan peristiwa tersebut kepada suami dan tetangganya bahwa rumahnya telah di bobol maling.

"Kami pun langsung melaporkan peristiwa perampokan ini kepada pihak kepolisian polsek Kalipucang, dan berharap pelaku segera tertangkap," tukasnya.

Perlu diketahui, menjelang Idul Fitri aksi kejahatan selalu mengintai kita setiap saat, untuk itu warga masyarakat Kabupaten Pangandaran atau dimana pun untuk selalu berhati-hati ketika sedang dijalan raya, begitupun juga di rumah karena sasaran para pelaku kejahatan diantaranya kendaraan sepeda motor, mobil juga uang serta perhiasan. (Deni)

BACA JUGA :Duh! Penyaluran BPUM di BRI Unit Parigi Pangandaran Langgar Prokes Covid-19

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait