PSSI Tunjuk Uden Kusuma Wijaya Menjadi Manajer Timnas Indonesia

Sepak Bola —Jumat, 7 May 2021 17:42
    Bagikan  
PSSI Tunjuk  Uden Kusuma Wijaya Menjadi Manajer Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menunjukBrigjen Pol. Uden Kusuma amenjadi Manajer Tim Nasional Indonesia Senior. (PSSI)

POSTPANGANDARAN, JAKARTA.

Pengurus PSSI resmi menunjuk Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya menjadi Manajer Timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2021 mendatang. Penetapan itu dilakukan PSSI pada rapat Komite Eksekutif (Exco), Senin (03/05/2021).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa pemilihan Uden Kusuma atas usulnya dan disetujui seluruh anggota Exco PSSI.

“Pak Uden kami rasa pantas mengemban posisi Manajer Timnas Indonesia pada SEA Games 2021 mendatang. Ia punya kapasitas serta kemampuan sebagai manajer tim, dan juga beliau sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia,” kata Iriawan.

BACA JUGA:  Raffi Ahmad Melakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kantor PSSI

Seperti diketahui, Uden saat ini juga menjabat sebagai Tenaga Ahli di Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Ia juga Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta.

“Kami harap, Pak Uden mampu mengemban tugasnya dengan baik dan PSSI memberikan dukungan penuh kepadanya. Apalagi, kami menargetkan Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2021 mendatang,” tambahnya.  

Sementara itu, Uden Kusuma mengaku siap mengemban jabatan tersebut sesuai dengan keputusan dari PSSI. Ini tentu amanah yang harus dijalankan dengan baik. Apalagi, PSSI menarget timnas meraih emas di ajang tersebut.

BACA JUGA:  Semangat Pratama Arhan Bersama Timnas Indonesia Senior

“Saya mengucapan terima kasih kepada Ketum dan Exco PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Selaku manajer tentunya yang pertama akan saya kelola adalah pemain. Saya akan berkomunikasi dengan para pelatih timnas tentang pemain yang akan dipilih," kata Uden.

"Tugas saya sebagai manajer adalah mengelola aspek-aspek terkait kebutuhan tim sampai dengan jelang pertandingan. Saya akan menjembatani kepentingan tim," tambahnya. (Boim)

 

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait