Rose Hall-Rumah paling Berhantu Di Jamaica

Hiburan —Jumat, 7 May 2021 10:34
    Bagikan  
Rose Hall-Rumah paling Berhantu Di Jamaica
pinterest

DEPOSTPANGANDARAN

Jalan-jalan  ke berbagai negara, Anda pasti akan terpikat dengan keindahan pegunungan, pantai, danau, dan lainnya. Namun apa jadinya jika perjalanan wisata Anda diubah ke tempat-tempat paling menyeramkan di dunia versi depostpangandaran.

Rose hall dibina pada 1770-an dan mempunyai pengaruh seni bina Georgian pada reka bentuknya

Ia diwarisi oleh john palmer daripada datuk saudaranya yang turut bertanggung jawab menjadikan ladang tebu.rose hall merupakan antara ladang terbesar di jamanica dn pada suatu ketika mempunyai 250 orang hamba sebagai buruh ladang berkenaan

Salah satunya, Anda dapat mengunjungi Rose Hall di Jamaika. Legenda rumah paling berhantu ini kerap membuat pengunjung ketakutan karena penampakan hantu. Rose Hall terletak di lereng bukit St James yang indah. Dulu, rumah bersejarah ini dihuni seorang wanita bernama Annie Palmer atau wanita yang dijuluki ratu voodoo. Sejak dia meninggal, orang-orang kerap melihat hantu wanita di rumah tersebut. Tak hanya Rose Hall yang menjadi tempat wisata terkenal angker di dunia.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 8 Mei 2021, Gemini Perbaiki Komunikasi, Sagitarius Jangan Memaksakan

Menurut cerita setempat, Annie Palmer, istri pemilik perkebunan John Palmer memiliki ilmu hitam yang kerap ia pakai. Pada 1800-an, dia membunuh John, suami kedua dan ketiga, serta banyak budak laki-laki lain yang dia anggap sebagai kekasih. Annie akhirnya bertemu dengan seorang budak yang juga memiliki sihir dan membawanya pada kematian. Meskipun sejarawan telah meragukan keaslian cerita, namun pengunjung Rose Hall mengklaim telah menemukan hantu "Penyihir Putih." Pada awal 2000, satu media mengunjungi Rose Hall dan dilaporkan jatuh. Kemudian sesosok hantu mengambil alih tubuhnya waktu itu

Namun, Annie, yang orangtuanya meninggal karena sakit saat dia kecil ternyata merupakan seorang penyihir yang menguasai ilmu tenung dan voodoo yang dipelajarinya dari pengasuh yang mengadopsinya.

Ilmu hitam ini digunakan Annie untuk membunuh John dan dua suami setelahnya, sebelum akhirnya dia tewas dibunuh oleh salah seorang budaknya. Jasadnya dimakamkan di sebuah makam di Rose Hall.

Masyarakat setempat yang bahwa percaya Annie adalah seorang penyihir yang membakar Rose Hall setelah kematiannya agar arwah sang penyihir tidak menghantui rumah itu.

Baca juga: Ini Dia Jenis Lobster Mahal yang Hidup di Perairan Indonesia

Pada 1960, sebuah pekerjaan restorasi Rose Hall dimulai dan pada 1977, tempat itu dijadikan sebuah museum. Arwah Annie dipercaya masih menghantui terowongan-terowongan bawah tanah yang ada di Rose Hall.

Legenda itu dikaitkan dengan novel terkenal Jamaika, "White Witch of Rose Hall", dan tokoh Annie Palmer diduga didasarkan dari Rosa Palmer, nyonya rumah Rose Hall yang memiliki empat orang suami. Meski begitu, banyak pengunjung yang percaya bahwa ada kekuatan gaib yang bersemayam di Rose Hall.

 

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait