Wakapolda Jabar Pantau Posko Penyekatan di Cibenda Sukabumi

Halo Polisi —Jumat, 7 May 2021 01:13
    Bagikan  
Wakapolda Jabar Pantau Posko Penyekatan di Cibenda Sukabumi
Wakapolda Jabar Pantau Posko Penyekatan di Terminal Benda Sukabumi (foto: ist)

DEPOSTPANGANDARAN, SUKABUMI

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan melakukan pemantauan secara langsung penyekatan larangan mudik di wilayah hukum Polres Sukabumi. Posko penyekatan yang jadi sasaran orang nomor dua di Polda Jabar itu diantaranya posko penyekatan di Terminal Benda Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (06/05/20231).

Dalam kunjungan kerjanya, Wakapolda Jabar didampingi, Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri beserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Kepada media, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, sampai saat ini Polda Jabar telah melakukan penyekatan terhadap 12 ribu kendaraan diberbagai posko penyekatan.

"Kalau di perbatasan antara Sukabumi dengan Bogor penyekatan yang dilakukan oleh petugas gabungan sejak tanggal 22 April hingga saat ini terdapat sekitar 1.181 kendaraan yang diputar balikan," ujarnya kepada wartawan disela-sela pemantauan penyekatan di posko penyekatan di Terminal Benda Cicurug, Kamis (06/05/2021).

BACA JUGA :Sinetron Ikatan Cinta Jumat 7 Mei 2021, Gawat Elsa Lukai Aldebaran Takut Kebohonganya Terbongkar

Selain memutar balikan ribuan kendaraan, kata Eddy, Polres Sukabumi juga berhasil mengamankan sekitar 24 kendaraan travel gelap.

"Secara keseluruhan, Kami Polda Jabar sudah mengamankan sebanyak 157 mobil travel gelap. Nanti habis lebaran baru kami bebaskan travel gelap tersebut," terangnya.

Menurut dia, tidak ada skala prioritas dalam operasi ketupat lodaya 2021 ini. Dan pihaknya melakukan penyekatan di semua titik yang telah ditentukan.

"Semua titik khususnya di perbatasan antar Kabupaten disekat, jadi nggak ada prioritas," tegasnya. (Moed)

BACA JUGA :Petugas Gabungan di Cilacap Gelar Penyekatan Larangan Mudik di Perbatasan Jateng-Jabar

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait