Petugas Gabungan di Cilacap Gelar Penyekatan Larangan Mudik di Perbatasan Jateng-Jabar

Berita —Jumat, 7 May 2021 00:42
    Bagikan  
Petugas Gabungan di Cilacap Gelar Penyekatan Larangan Mudik di Perbatasan Jateng-Jabar
Petugas Gabungan di Cilacap Gelar Penyekatan Larangan Mudik di Perbatasan Jateng-Jabar (foto:Deni Rudini)

DEPOSTPANGANDARAN. CILACAP

Petugas gabungan menggelar penyekatan larangan mudik di Desa Rawaapu, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Penyekatan larangan mudik dilakukan petugas gabungan di perbatasan antara Rawaapu Cilacap Jawa Tengah dengan Kalipucang Pangandaran Jawa Barat.

Petugas gabungan terdiri dari Dinas Perhubungan, Polri dari Polres Cilcap, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP Cilacap, BPBD melakukan pemeriksaan kepada pengguna jalan yang melintas,

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Cilacap Sudarmaji mengatakan, bahwa petugas gabungan kini sudah memperketat jalur yang sering digunakan pemudik seperti perbatasan Kabupaten Cilacap dengan Kabupaten Pangandaran.

"Kami juga menyesalkan karena masih banya warga masyarakat melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Kamis (06/05/2021).

BACA JUGA :Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 7 Mei 2021, Virgo Butuh Kepastian, Sagitarius Merasa Simpatik

Menurut dia, bagi pemudik yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun empat atau lebih jika melanggar maka akan diputarbalikan.

"Jika tidak bisa menunjukan persyaratan dan juga tidak menggunakan masker maka kami putarbalikan ketempat asal baik dari arah Cilacap menuju Pangandaran begitupun sebaliknya," tegasnya.

Sudarmaji menambahkan, bagi para pemudik dan pengguna jalan yang tidak membawa surat keterangan bebas covid- 19 diharuskan mengikuti rapid test atau swab antigen yang telah disediakan oleh petugas kesehatan di posko penyekatan.

"Jiga hasil rapid test atau swab antigen positif maka petugas akan koordinasi dengan pihak puskesmas terdekat," tutupnya. (Deni)

BACA JUGA :Sinetron Ikatan Cinta Jumat 7 Mei 2021, Gawat Elsa Lukai Aldebaran Takut Kebohonganya Terbongkar

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait