Keutamaan Malam Lailatul Qadar, Waktu dan Cara Meraihnya di Bulan Ramadhan Tahun 2021

Pendidikan —Rabu, 5 May 2021 01:49
    Bagikan  
Keutamaan Malam Lailatul Qadar, Waktu dan Cara Meraihnya di Bulan Ramadhan Tahun 2021
Keutamaan Lailatul Qadar lebih besar dan indah dibanding seribu bulan./ist

DEPOSTPANGANDARAN

Keutamaan Lailatul Qadar lebih besar dan indah dibanding seribu bulan. Ini menunjukkan betapa mahalnya Lailatul Qadar. Karena mahal, maka Allah pun merahasiakan turunnya.

Lailatul Qadar adalah satu dari sekian banyak misteri ketuhanan yang menyimpan pahala dan keutamaan yang sangat besar.

Bahkan Nabi Muhammad sendiri hanya memberikan katakunci, kalau Lailatul Qadar mayoritas turun di tanggal-tanggal ganjil sepuluh terakhir Ramadhan. 

Namun, para ulama telah membuat semacam rumusan turunnya Lailatul Qadar yang spesifik, yang tentunya bisa kita manfaatkan dan jadikan patokan. 

Turunnya Lailatul Qadar bisa ditentukan dan disesuaikan dengan hari pertama jatuhnya Bulan Ramadan. Biasanya Lailatul Qadar muncul pada tanggal ganjil di 10 hari terakhir Ramadan.

Baca juga: Ramadhan, Kader Aswaja Persatuan Guru NU Pangandaran Gelar Bakti Sosial

Pada tahun 2021 ramadhan pertama yaitu Selasa 13 April 2021. Berdasarkan hitungan, maka insyallah Lailatul Qadar akan jatuh di tanggal 27 Ramadhan, yang bertepatan dengan Hari Minggu atau Senin, Tanggal 9 atau 10 Mei 2021.

namun hanya Allah tentunya yang tahu kapan waktu itu akan datang dan pada siapa keistimewaan tersebut akan di berikan  

Namun prediksi tersebut telah disusun oleh Syeikh Asy-Syadzili yang merupakan seorang sufi tersebut, minimal kita bisa berjaga-jaga.

Bagaimana cara mendapatkanya? 

Mengingat malam Lailatul Qadar adalah malam yang paling istimewa tentu hal ini sangat diinginkan oleh semua orang, dan tidak sembarang orang bisa menerimanya. 

Untuk meraihnya kita harus berlomba lomba dalam beribadah, seperti memperbanyak ibadah, membaca Alquran berdzikir shokat Sunnah dan beberapa kegiatan keagamaan yang lain yang bisa kita lakukan 

Semoga kita adalah orang yang selalu diturunkan hidayah, nikmat iman dan taqwa oleh Allah SWT senantiasa agar kita selalu menjaga hati kita untuk selalu berserah PadaNya/Rs


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait