Semangat Pratama Arhan Bersama Timnas Indonesia Senior

Sepak Bola —Senin, 3 May 2021 19:33
    Bagikan  
Semangat Pratama Arhan Bersama Timnas Indonesia Senior
Pratama Arhan Alief Rifai mulai berlatih bersama Timnas Indonesia Senior. (PSSI)

POSTPANGANDARAN, JAKARTA.

Pratama Arhan Alief Rifai sangat bersemangat mengikuti pemusatan laihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. Ini merupakan kesempatan perdananya bermain bersama Skuat Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain asal PSIS Semarang tersebut, mengatakan, ia tidak sulit beradaptasi pada latihan perdana timnas Indonesia pada Sabtu (01/05/2021) di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Meski latihan digelar pada bulan puasa dan dimulai malam hari, ia menikmati dan melahap semua menu latihan yang diberikan pelatih.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa dipanggil ke TC Timnas Senior. Kalau soal TC di bulan puasa, mungkin bedanya hanya latihan di malam hari saja dan adaptasi juga menurut saya seperti biasanya," kata Arhan.

BACA JUGA: Bayu Fiqri: Banyak Pelajaran di Piala Menpora 2021

Pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 itu menjelaskan, materi latihan yang diterima masih fokus pada recovery. Hal itu dikarenakan tim baru berkumpul dan sebagian besar pemain beraksi di turnamen pramusim yang baru selesai 25 April lalu.

"Kalau latihan perdana materinya paling recovery saja dan jaga kondisi. Secara pribadi, saya dalam kondisi cukup baik pada hari ini dan mungkin latihan seterusnya harus ditingkatkan lagi," jelas pemain kelahiran Blora tersebut. 

Pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini merupakan persiapan untuk menjalani tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Uni Emirat Arab. Lawan yang dihadapi adalah UEA, Vietnam dan Thailand pada Juni nanti.

BACA JUGA:  Laga Uji Coba: Tim Garuda Select III Kalahkan Watford 2-1

Selain itu, Skuat Garuda juga akan melakoni dua laga uji coba internasional lawan Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei. Semua pertandingan dimainkan di Uni Emirat Arab. 

"Yang pasti saya harus kerja keras di TC jika ingin terpilih masuk skuat Garuda. Harapannya semoga TC ini berjalan lancar dan di pertandingan nanti bisa raih kemenangan," tutupnya. (Boim)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait