Walaupun Persib Menang atas Barito Putera, Luis Milla Masih Belum Puas

Persib Mania —Minggu, 18 Sep 2022 18:06
    Bagikan  
Walaupun Persib Menang atas Barito Putera, Luis Milla Masih Belum Puas
Pelatih Persib Bandung Luis Milla belum puas dengan permainan anak asuhnya saat meladeni Barito Puetra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat 16 September 2022. (foto :laman pesib)

POSTPANGANDARAN.COM (BANDUNG).- Pelatih Persib Bandung Luis Milla nggak puas dengan permainan anak asuhnya saat meladeni Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat 16 September 2022, pukul 15.00 WIB. Padahal menang 5-2. Apa yang salah.
Gol dihasilkan Ciro Alves, yang mencatatkan brace, David da Silva, Nick Kuipers dan Henhen Herdiana. Sedangkan dua gol Barito Putera, dicetak Buyung Ismu Lessy serta Kahar Muzakkar.

Milla beralasan, dia nggak puas dengan performa anak asuhnya karena permainannya di laga tersebut nggak konstan, babak pertama agresif di babak kedua lemah alias kendor performanya.

Baca juga: Laga Penetuan Kualifikasi Piala Asia U20, Shin Tae-yong Ajarkan Paket Kumplit Hadapi Vietnam

"Di babak pertama, tim bermain bagus, fokus dengan bermain bola, sangat tenang dan pertahanannya juga baik. Untuk saya sangat bagus di babak pertama," kata Luis Milla seusai laga.

Di babak kedua, Persib kebobolan dua gol. Milla jagi kurang senang dengan performa anak asuhnya karena lengah di lini pertahanan.

Baca juga: Gelorakan Semangat Kepramukaan di Masyarakat

"Di babak kedua, saya tahu kita melakukan improvisasi (yang) sangat penting untuk tiga poin. Tapi ada perbedaan di babak pertama dan kedua yang (saya) kurang senang dengan permainan tim. Tapi tim sudah melakukan improvisasi saat bermain," ungkapnya.

Milla menerangkan tak paham apa yang terjadi dengan lini bertahan anak asuhnya. Namun, pelatih asal Spanyol ini bisa bernapas lega karena skuad Persib menunjukkan agresivitas kembali dengan menambah gol di babak kedua.

"Saya kaget setelah babak pertama selesai, (dengan) 4 gol kita cukup senang apa yang sudah kita instruksikan, bobotoh (juga) senang semua. Tapi saya kaget di babak kedua mereka bisa cetak gol. Saya tidak tau apa yang terjadi. Tetapi saat pemain mencetak gol kembali, itu membuktikan pemain ingin bangkit lagi. Agresivitas, intensitas di babak kedua untuk bisa mencetak gol lagi," ucapnya.

Baca juga: Yamaha Niken GT Roda Tiga, Motor Sport Ramah untuk Touring

Bek Persib, Daisuke Sato mengaku gembira usai timnya meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi. Sempat kesulitan dalam beberapa pertandingan di awal musim, Sato merasa Persib kini terus menunjukkan performa yang meningkat.

Kemenangan 5-2 atas Barito Putera di Stadion GBLA, Jumat 16 September 2022 kemarin pun dinilainya mampu mengangkat mental tim dalam menatap perjalanan panjang di kompetisi.

Baca juga: Mitos Wisata Pantai di Nusantara, Percaya Tidak Percaya

“Tentu saya sangat senang karena kita berhasil menang di tiga pertandingan. Kami mengawali musim dengan rintangan yang berat. Tapi, sekarang permainan kami perlahan terus membaik dan semakin solid,” ungkap pemain berkebangsaan Filipina tersebut.

Tak hanya itu, bek bernomor punggung 66 ini juga semakin nyaman bersama Pangeran Biru di bawah asuhan pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

“Dengan kehadiran pelatih baru kami terus menunjukkan proses yang bagus dalam tiga pekan terakhir. Terbukti kami berhasil mendapatkan 9 poin. Tentunya kami harus bisa menjaga momentum ini di kompetisi,” pungkasnya. (Rosy)

Baca juga: Jampe Citarum Segmen Tengah, Pemerintah Harus Siapkan Empat Hal Ini

Editor: Ajay
								
    Bagikan  

Berita Terkait