Persib Berhasil Mengalahkan Sriwijaya FC pada Pertandingan Pertama dan Terakhir di Liga 1 2005 dan Liga 1 2018

Persib Mania —Rabu, 23 Jun 2021 19:30
    Bagikan  
Persib Berhasil Mengalahkan Sriwijaya FC pada Pertandingan Pertama dan Terakhir di Liga 1 2005 dan Liga 1 2018
Pemain Persib Jonathan Bauman melakukan selebrasi usai menceta gol ke gawang Sriwijaya FC di Liga 1 2018. Itu merupakan pertandingan terakhir Persib dengan Sriwijaya FC yang degradasi ke Liga 2. (Pers

BANDUNG, DEPOSTPANGANDARAN.COM.-

Maung Bandung Persib berhasil mencatat kemenangan pada pertemuan pertama dan pertandingan terakhir dengan Sriwijaya FC di Liga 1.  Persib mencatat kemenangan 1-0 pada saat pertama kali menjamu Sriwijaya FC di Bandung pada lanjutan Liga Indonesia 2005 di Stadion Siliwangi, 22 Juni 2005. 

Tim yang juga berjuluk Pangeran Biru itu, tercipta berkat gol tunggal yang dicetak Yaris Riyadi pada menit-37. Setelah gol di babak pertama tersebut, tak ada lagi tercipta gol. Sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Persib Bandung.

BACA JUGA:  Para Pemain Persib yang Cedera Sudah Semakin Baik

Pada pertandingan itu, Persib langsung tampil agresif sejak menit awal. Namun, barisan pertahanan Sriwijaya FC masih lebih cekatan. Begitupun dengan barisan pertahanan Pangeran Biru yang mampu mengahalau semua serangan tamunya.

Pertandingan itu merupakan kemenangan pertama yang diraih Pangeran Biru atas tim asal Palembang yang sebelumnya bernama Persijatim Jakarta Timur. Sriwijaya FC sebelumnya memang merupakan Persija Timur yang dijual atau merger dengan pemilik baru di Palembang.

Sementara itu, Persib juga berhasil memetik kemenangan 2-0 pada pertemuan terakhirnya melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, pada 4 Agustus 2018 lalu. Dua gol Pangeran Biru, seluruhnya tercipta di babak pertama.

BACA JUGA:  Gol Pembuka Yaris Riyadi di Liga Indonesia 2002 Dicetak ke Gawang Pelita KS

Gol pertama disumbangkan oleh striker asal Argentina, Jonathan Bauman menit-16. Sedangkan gol kedua dibuat oleh pemain asal Papua, Patrich Wanggai menit-29. Pertandingan ini merupakan yang terakhir pertemuan Persib dengan Sriwijaya FC karena timWong Kito Galo itu kemudian degradasi ke Liga 2.

Pada akhir musim Liga 1 2018 tersebut, Pangeran Biru sendiri menempati peringkat keempat dengan total 52 poin. Sedangkan,  Sriwijaya FC berada di posisi 17 dengan nilai 39 poin dan harus terdegradasi ke Liga 2. Setelah itu kedua tim tidak pernah bertanding lagi. (Boim)

Editor: Lucky
								
    Bagikan  

Berita Terkait