Robert Rene Alberts: Persib Petik Hal Positif dari Latih Tanding Bersama Persikabo 1973

Persib Mania —Minggu, 13 Jun 2021 19:02
    Bagikan  
Robert Rene Alberts:  Persib Petik Hal Positif dari Latih Tanding Bersama Persikabo 1973
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku mendapat hasil positif dari hasil uji coba melawan Persikabo 1973. (Persib)

BANDUNG, DEPOSTPANGANDARAN.COM.-

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku, memetik banyak hal positif dari latihan bersama Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api K(GBLA) Bandung , Sabtu (12/06/2021).

Hasil latih tanding kali ini, berakhir sama kuat dengan masing-masing mencetak satu gol. Di tim Pangeran Biru, gol dibuat oleh Febri Hariyadi menit-40. Sedangkan di kubu Persikabo 1973, Ciro Alves mencetak golnya di menit-56.

"Secara keseluruhan, kami membuat lebih banyak peluang yang bagus ketimbang Persikabo. Kalau melihat hasil, kami terpaksa melakukan kesalahan akibat cedera yang dialami Esteban Vizcarra dan Ezra yang sakit," kata Robert. 

BACA JUGA:  I Made Wirawan tak Sabar ingin Segera Tampil di Piala Walikota Solo

Persib berusaha untuk mencetak lebih banyak gol di babak kedua dengan melakukan pergantian pemain, salah satunya dengan memasukkan gelandang muda Saiful yang menggantikan Esteban Vizcarra. 

"Kami melakukan perubahan di babak kedua yang membuat permainan kurang nyaman. Saiful bermain baik, sebagai pemain muda yang masuk sebagai pemain pengganti. Tetapi Anda bisa lihat dia masih punya kekurangan," jelasnya. 

Tetapi, di samping itu semua, Robert lebih mengutamakan kondisi stamina para pemainnya dan bagaimana kerjasama yang terjalin antarpemain. Menurutnya, hal itu menjadi sebuah nilai positif tersendiri. 

BACA JUGA:  Dhika Berharap Hasil Positif Saat Latih Tanding dengan Persikabo 1973

"Kami juga melakukan pergantian berkenaan penguasaan bola, tapi memang ada keterbatasan. Tapi di sini, kami melihat stamina dan kerjasama antarpemain yang berbeda dan itu membuat kami memiliki opsi di masa depan," tuturnya. (Boim)

Editor: Lucky
								
    Bagikan  

Berita Terkait