Mulyana, Bek Persib Bandung yang Produktif

Persib Mania —Sabtu, 29 May 2021 07:46
    Bagikan  
Mulyana, Bek Persib Bandung yang Produktif
Mulyana (tengah) merupakan bek Persib Bandung yang produktif bersama Asep Kustiana (kiri) dan Hery Setiawan (kanan). (bulao)

BANDUNG, DEPOSTPANGANDARAN.COM.-

Pemain belakang Mulyana, merupakan salah satu bek tangguh ya Ia tak hanya kuat di lini belakang, tetapi juga garang saat ikut menyerang ke pertahanan lawan. Bahng pernah dimiliki Persib Bandung.kan, boleh dikatakan produktif mencetak gol.

Ia buktikan di Indonesia Super League (ISL) 1999/2000. Ketika itu, Mulyana menjadi pencetak gol terbanyak bersama Pangeran Biru. Ia mencetak lima gol, melampaui pencapaian striker Persib saat itu.

BACA JUGA:  Maman Abdurahman Hanya Cetak Tiga Gol Selama Gabung di Persib

Dengan lima gol yang dicetaknya, empat di antaranya tercipta melalui titik putih. Seperti ketika mencetak gol pembuka saat Persib melawat ke markas Medan Jaya, 24 November 1999 dan ketika menjamu Persijatim di Bandung, 28 Mei 20000, yang merupakan gol penutupnya.

Hanya satu gol dari skema open play adalah ketika mencuri satu poin dari kandang PSDS. Kala itu, Persib Bandung meraih satu angka usai menutup laga dengan skor 1-1.

BACA JUGA: Bayu M Fiqri: Liga 1 Jadi Tantangan Tersendiri

Keberhasilan mencetak golnya itu melewati para pemain depan Persib, seperti Sujana dan Yaris Riyadi. Keduanya sama-sama mencetak tiga gol di musim tersebut. Sementara Sutiono Lamso hanya mengoleksi dua gol. (Boim) ***

Editor: Lucky
								
    Bagikan  

Berita Terkait