7 Tips Ampuh Atasi Tidak Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

Pendidikan —Rabu, 16 Aug 2023 10:39
    Bagikan  
7 Tips Ampuh Atasi Tidak Bau Mulut Setelah Makan Jengkol
FOTO:*PINTEREST

POSTPANGANDARAN,- Meski baunya tidak sedap, tak terkecuali Jengkol dan petai menjadi makanan vavorit banyak orang, selain menambah nafsu makan, kedua makanan ini memiliki rasa yang enak.

Namun sebagai orang khawatir dan takut jika mengkonsumsi petai dan jengkol akan berimbas pada bau mulut dan mengurangi rasa percaya diri, apalagi ketika kita akan melakukan banyak pertemuan.

Dengan beberapa cara berikut ini, kamu tak perlu lagi khawatir makan jengkol dan petai. Berikut 7 cara menghalau bau tak sedap sehabis makan jengkol dan petai.

Kopi hitam
Tekstur dan aroma yang pekat dari kopi terbukti dapat menghilangkan aroma tak sedap baik di mulut ataupun di urine. Ada dua cara yang bisa dicoba. Pertama yaitu dengan menyeduh bubuk kopi hingga menjadi minuman kopi yang pekat dan kental.

Minum Susu

Tak hanya kopi, susu yang menjadi pelengkapnya juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bau pete dan jengkol yang jitu.

Susu diketahui memiliki kandungan bau yang khas dan pekat yang cukup ampuh untuk menghilangkan aroma tak sedap dari petai dan jengkol

Mengunyah Permen Karet

Permen karet berguna untuk menetralisir mulut sehingga dengan aneka rasa sehingga aroma tak sedap di mulut segera hilang. Agar lebih efektif, Anda bisa memilih jenis permen karet dengan rasa mint atau rasa lain yang cukup kuat.

Baca juga: Lucinta Luna Disebut Transgender, Alan Murka Ke Deddy Corbuzier

Makan Kencur
Rasanya yang sedikit kecut serta aromanya yang menyengat terbukti mampu menetralisir bau mulut akibat memakan petai atau jengkol. Hal ini dimungkinkan karena kencur mengandung zat antibiotik yang berkhasiat untuk membunuh bakteri. Anda bisa mengunyah minuman kencur langsung ataupun mengolahnya menjadi siap saji.

Berkumur dengan air garam

Cara menghilangkan pete yang bisa dicoba juga misalnya dengan berkumur menggunakan larutan air garam.

Untuk membuatnya, cukup buat larutan air garam dalam segelas air kemudian larutan air garam tersebut digunakan untuk berkumur.

Minum jus daun peterseli

Daun peterseli sendiri adalah jenis sayuran hijau yang sangat kaya akan klorofil dibanding sayuran lainnya. zat klorofil yang tinggi tersebutlah yang mampu menetralisir aroma tak sedap petai dan jengkol dari mulut dan juga urin Anda.

Berkumur dengan obat kumur

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa obat kumur yang mengandung klorin dioksida terbukti efektif untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu, klorin dioksida juga terbukti dapat menghilangkan plak pada gigi, bakteri di permukaan lidah, serta partikel makanan (sptn)

Baca juga: Kwarcab Majalengka Lakasanakan Ziarah ke Makam Tokoh Pramuka

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait